Kain Pel dari Bahan Kolor Siap Pecahkan MURI

Iman Herdiana, Jurnalis · Senin 23 April 2012 19:25 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 23 467 617024 xTctP0Fq36.jpg Acara kolorisasi (Foto: Iman Herdiana/Okezone)

KOLOR bekas menginspirasi sebuah produsen kolor untuk membuat rekor dengan memanfaatkan bahan bekas tersebut sebagai pembuatan kain pel terbesar.

 

Adalah Rider, salah satu produsen celana dalam asli Indonesia yang siap memecahkan rekor MURI dengan membuat kain pel terbesar yang terbuat dari celana dalam bekas. Sebelumnya, Minggu (22/4) di area car free day (CFD) Dago, Rider menggelar acara bernama kolorisasi bertajuk “Tukarkan Kolor Lama Dapatkan Kolor Baru!”.

 

"Kolor dari yang berasal dari masyarakat yang ditukarkan akan diikutsertakan dalam pencapaian rekor MURI ‘Kolor Recycle Terbanyak'," kata Direktur Operasional Rider Indonesia Hanan Supangkat.

 

Menurutnya, celana dalam yang ditukarkan masyarakat menjadi baru, sayang sekali jika dibuang begitu saja. Untuk itu, pihaknya berobsesi akan mendaur ulang celana dalam tersebut.

 

"Kolor bekas dikumpulkan menjadi sebuah keset. Kolor bekas kita manfaatin jadi sesuatu yang baru. Sayang kalau terbuang sia-sia," katanya.

 

Nantinya, lanjut Hanan, bahan baku celana dalam akan didapatkan dari seluruh Indonesia yang dikumpulkan dari acara serupa di beberapa kota besar, seperti Medan, Yogyakarta, dan Jakarta.

 

"Kolor lama yang terkumpul akan didaur ulang menjadi produk yang bermanfaat seperti kain pel dan keset," tuturnya.

 

Diberitakan sebelumnya, Rider Indonesia menggelar acara penukaran celana dalam lama menjadi baru. Di hari tersebut, Rider berhasil menukar dan membagikan celana dalam baru sebanyak 5.000 pieces. (ind)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini