Dongkrak Gairah Bercinta? Hindari Stres Kerja

Gita Ramadian, Jurnalis · Jum'at 27 April 2012 00:09 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 26 197 619322 F4pESreNkq.jpg Gairah bercinta turun (Foto: Corbis)

KEHADIRAN stres bukan saja tak menyehatkan fisik Anda, tapi juga mengganggu kelangsungan hubungan di tempat tidur bersama pasangan.

Menumpuknya pekerjaan di kantor tak ayal membuahkan stres tersendiri pada pasangan. Akibatnya, bukan saja tubuh yang melemah karena terkuras energi, tetapi juga redupnya gairah bercinta.

"Beban kerja membuat saya menjadi stres saat sampai di rumah. Saya tidak lagi memiliki energi untuk menghabiskan waktu dengan pasangan. Buntutnya, saya dan pasangan sering terlibat perseteruan,” tutur Pooja Desai, seorang bankir, seperti dikutip Times of India.

Devang Shah, seorang media professional mengatakan, bahwa kerja yang menguasai waktu kesehariannya membuat hubungan dengan pasangan terganggu. Hampir tidak ada waktu untuk keluar dengan pasangan akibat minimnya waktu yang dimiliki.

Sebelum Anda terganggu lebih lanjut, pelajari beberapa poin-poin berikut.

Apa yang mengganggu pikiran Anda?

Cari tahu apa yang mengganggu Anda. Stres sering kali rumit dan Anda dibuat kesulitan untuk mencari tahu apa yang sebenarnya mengganggu Anda. Solusinya, berbagilah masalah dengan pasangan untuk meringankan hati Anda. Hal ini akan membantu pasangan memahami apa yang Anda khawatirkan dan dapat memikirkan cara terbaik menjaga keutuhan hubungan, serta menghindarkan diri dari stres.

Komunikasi yang efektif

Komunikasi mungkin satu-satunya media di mana Anda dapat menyelesaikan masalah yang mengganggu Anda. Berpaling dari pasangan saat stres hanya menyebabkan rusaknya hubungan. Menjalin komunikasi yang efektif adalah solusi yang dapat menjembataninya.

Menyeimbangkan kehidupan kerja

Sebagian besar orang mungkin tidak memiliki waktu banyak untuk menyeimbangkan kehidupan kerja dengan kehidupan pribadi. Tanpa disadari, hal inilah yang menyebabkan masalah dalam hubungan Anda dengan pasangan, atau seluruh keluarga Anda. Jangan terlalu sibuk kerja, karena hal itu hanya menyebabkan ketidakseimbangan dalam hubungan Anda. Sebaliknya, buatlah prioritas dalam menyelesaikan pekerjaan agar Anda terbebas dari stres. (ind)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini