Menikmati Tidur di Hotel Beratapkan Langit (II-Habis)

Mutya Hanifah, Jurnalis · Minggu 20 Mei 2012 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 16 409 630779 eAJhtfmwIx.jpg Adrere Amellal, Mesir (Foto: CNTraveler)

HOTEL-hotel berikut ini sangat unik karena kamar-kamarnya tidak memiliki dinding dan atap, melainkan langsung berada di alam terbuka. Seperti apa rasanya menginap di hotel terbuka?

Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip dari CNTraveler:

Blue Mountains Private Safaris, Australia

Hotel ini tidak menyediakan kamar, tapi hanya tempat tidur yang diletakkan di atas balok kayu besar, di tengah hutan Taman Nasional Blue Mountains, Australia. Anda akan menikmati malam dengan bau alami pohon ekaliptus, kemudian siang hari bercengkrama bersama kangguru, platipus, koala, dan hewan-hewan unik khas Australia lainnya.

Loisaba Wilderness Lodge, Kenya

Terinspirasi dari kerajinan tangan khas Afrika, setiap tempat tidur di hotel ini dibangun di atas panggung yang berdiri 10 kaki di atas tanah, di tengah-tengah padang rumput luas. Anda dapat menyaksikan matahari terbit langsung dari tempat tidur kemudian melihat aktivitas Suku Masai dan Samburu yang hidup di sekitar hotel.

Adrere Amellal, Mesir

Hotel satu ini terbuat dari lumpur dan garam, yang berdiri di atas gunung di Mesir. Hotel ini dikenal ramah lingkungan karena tidak menggunakan listrik, kecuali sebuah generator di dapur.

Keunikannya juga pada kamar-kamarnya. Hotel ini memiliki kamar terbuka di atas atapnya. Kamar ini langsung menghadap ke gurun pasir, di sebelah selatan oasis Siwa. Anda akan menikmati kenyamanan tidur diatas kasur seprai Mesir yang lembut sambil menikmati pemandangan indah gurun pasir yang tenang.

Killa Bhawan, Rajasthan

Hotel ini juga memiliki kamar yang berada di atas atap terbuka. Pemandangan yang akan Anda lihat adalah kota Rajasthan yang antik dan dijuluki "Kota Emas". Kesannya memang panas, namun pemandangan kota yang luar biasa akan membuat Anda merasa seperti anggota kerajaan Timur Tengah menginap di hotel ini.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini