Fakta Unik Seputar Masturbasi (I)

Gita Ramadian, Jurnalis · Kamis 24 Mei 2012 00:12 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 23 197 634442 cQkE6utRdV.jpg Nikmati sensasi masturbasi (Foto: Corbis)

BICARA masturbasi sering dianggap hal yang tabu bagi sebagian orang. Pendapat kontroversial pun terus bergulir terkait baik tidaknya melakukan aksi seksual secara single fighter ini.
 

Kalangan konservatif menganggap kegiatan ini merupakan dosa dan tidak patut untuk dilakukan. Sementara banyak ahli kesehatan yang justru menganjurkan untuk melakukannya.

 

Bila selama ini Anda kerap melakukannya, mungkin akan terkejut dengan beberapa fakta unik seputar masturbasi, seperti dikutip Your Tango.

 

Sering Masturbasi = Sering Bercinta

 

Orang yang melakukan seks secara teratur, ternyata lebih sering masturbasi daripada mereka yang tidak. Mungkin hal ini terdengar aneh. Namun, ternyata bila Anda sering melakukan masturbasi, Anda lebih terbuka secara seksual dan cenderung lebih sering melakukan seks. Bila telah mengetahui seperti apa yang Anda inginkan saat masturbasi, maka saat melakukannya dengan pasangan tentu lebih mudah.

 

Masturbasi, Wanita Tidak Mengaku

Banyak wanita melakukannya, namun enggan untuk mengakuinya. Hal ini memang tidak mengejutkan, namun persentasenya cukup mencengangkan. Suvei menunjukkan bahwa sebelum mencapai usia 18 tahun, sebanyak 80% pria dan 59% wanita sudah pernah melakukan masturbasi. Sedangkan pada orang berusia di atas 19 tahun, angkanya bervariasi. Beberapa peneliti menemukan, sebanyak 92% wanita mengaku telah melakukannya. Sementara survei yang dilakukan Kinsey memberi angka antara 50 hingga 70%.

 

Wanita Berumur Juga Melakukannya

Saat usia bertambah, keinginan seks pun semakin bertambah. Sebuah penelitian yang dilakukan Kinsey pada 2012 menemukan, sekira 30% wanita berusia 60 hingga 69 tahun melakukan masturbasi. Sementara bagi wanita di atas usia 70 tahun, lebih dari setengah partisipan yang single melakukannya dibandingkan 12,2 persen wanita yang menikah. (ina)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini