nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ussy Manfaatkan Sepatu Manggung sebagai Lahan Bisnis

Gita Ramadian, Jurnalis · Selasa 29 Mei 2012 12:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 05 29 29 637447 mNAEy7V0EU.jpg Koleksi Ussy Sulistyawati (Foto: JFW)

KETIMBANG menghambur-hamburkan uang untuk sepatu manggungnya, Ussy Sulistyawati memilih menciptakan sendiri alas kakinya. Tak hanya itu, dia pun memanfaatkannya sebagai sumber penghasilan.
 

Ussy sepertinya jitu melihat peluang bisnis yang berada di sekitarnya. Tuntutan dan kesukaannya terhadap sepatu mendorongnya untuk memanfaatkan sebagai ladang bisnis.

 

Awalnya, Ussy hanya menggunakan sepatu buatannya untuk kepentingan pribadi. Namun, seiring dengan respons pembeli yang positif, Ussy yang dibantu sang suami, Andhika Pratama pun menelurkan label sepatu yang menggunakan namanya sendiri.

 

Bisnis tersebut bermula dari kebutuhan dan tuntutan dirinya sebagai selebriti yang menuntut penampilan sempurna di atas pentas. Karenanya, sederet koleksi busana hingga sepatu sekali pakai banyak dimilikinya.

Melihat kebiasaan istrinya, Andhika acapkali mengeluhkan hal tersebut. "Sayang, buang-buang uang," kata Ussy saat berbincang dengan Okezone melalui sambungan telefon, Selasa (29/5/2012).

 

Akhirnya, Andhika pun berinsiatif membuatkan desain sepatu untuk keperluan manggung Ussy. Tak disangka, banyak orang yang memuji sepatunya. Pasangan ini akhirnya memutuskan untuk membuat bisnis sepatu kecil-kecilan dengan melahirkan brand Ussy.

 

Bisnis yang mulai dirintis sejak Juli 2011 kini cukup diminati masyarakat. Berbagai sepatu seperti flat shoes, wedges, high heels, hingga pump shoes yang ditawarkannya selalu mengundang antusias pasar.

 

Diakui Ussy, sepatu yang didesain Andhika ini muncul dengan permainan tabrak warna yang tidak biasa alias cukup berani. Warna-warna seperti merah dipasangkan dengan biru, kemudian biru dengan hijau, dan kuning. Tak hanya itu, desain yang diciptakan Andhika juga menyuguhkan motif-motif berani, seperti pemakaian motif floral, animal print, hingga glittery. Semuanya diramu dengan cantik sehingga sepatu tersebut terkesan bold, edgy, namun tetap elegan.

 

Seraya berpromosi, Ussy menuturkan  bahwa sepatu yang diusungnya tersebut tidak hanya indah dipandang, namun juga nyaman dipakai, serta sangat ringan. Alhasil, meski memiliki hak yang cukup tinggi, sepatunya tetap dapat dipakai dengan nyaman. (ind)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini