nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ussy-Andhika Kompak Bedah Sepatu

Gita Ramadian, Jurnalis · Selasa 29 Mei 2012 13:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 05 29 29 637501 8xSIeLAoWV.jpg Ussy Sulistyawati (Foto: justussy.com)

MESKI tidak pernah mengantongi ijazah desain, Andhika Pratama sanggup menciptakan sepatu-sepatu wanita yang cantik. Didampingi istri tercinta, Ussy Sulistyawati, Andhika merilis lini sepatu bernama Ussy.

Walau terbilang amatir, Ussy dan Andhika mantap terjun ke dunia bisnis. Diakui Ussy, ketekunan dan kreativitas menjadi modal utama yang dimilikinya untuk menjalani usahanya.

Dalam perjalanan bisnisnya, Ussy dan Andhika sempat merasakan ketidakmulusan roda usahanya. Usaha yang dirintis mulai Juli 2011 tersebut pernah mengalami kendala serius.

"Waktu awal, kita sering ditipu pengrajin sepatu karena tidak mengetahui proses pengerjannya secara detail," kata Ussy saat dihubungi Okezone melalui sambungan telefon, Selasa (29/5/2012).

Namun, ganjalan tersebut tak membuat keduanya mundur. Justru, Ussy dan Andhika tergerak untuk memelajari lebih dalam tentang sepatu. Tidak tanggung-tanggung, Ussy membelah sepatu-sepatu miliknya untuk mengetahui bahan apa saja yang tersimpan di dalam sepatu tersebut. Baginya, rugi bukanlah masalah. "Yang penting kan saya bisa belajar agar lebih baik lagi," tutur pelantun lagu My Lovely ini.

Bertindak sebagai desainer, Andhika memegang tanggung jawab penuh, mulai dari model dan gaya sepatu “Ussy”. Sementara itu, Ussy lebih berperan memantau proses produksi dari sepatunya. Beragam model flat shoes, high heels, dan wedges dengan warna-warna bold menjadi andalannya. Desain yang unik dan faktor kenyamanan menjadi keunggulan yang diusung lini sepatu ini.

“Andhika ingin membuat sepatu yang beda, namun membuat orang tetap berani memakainya,” kata Ussy.

Seiring perjalanan waktu, usaha yang dilakukan pasangan suami-istri ini membuahkan hasil. Kini, Ussy sudah mengerti secara detail tentang proses pembuatan dari sebuah sepatu. Dia pun sudah dapat membedakan bahan apa yang baik untuk sepatunya. Dituturkan Ussy, material sepatu produksinya sebagian besar didatangkan dari mancanegara.

Kini, sebuah butik "Ussy" telah dibuka di Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan. Ke depan, Ussy berencana untuk kembali membuka butik di sebuah pusat perbelanjaan lain. "Sudah ada yang menawarkan, nanti kalau sudah jadi pasti dikabarin," tutupnya. (ind)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini