Tetap Cantik meski Berkacamata Minus

Ina Naulanifa, Jurnalis · Sabtu 02 Juni 2012 18:21 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 02 195 640296 lkCEzpwu9E.jpg Tetap cantik meski dengan kacamata (Foto: Corbis)

Bagi wanita pemilik mata minus, kacamata memang sudah menjadi aksesoris wajib untuk berpenampilan setiap hari. Bahkan, di era modern sekarang ini, dengan berbagai macam model dan warna, kacamata justru bisa menambah cantik penampilan.

Namun, menggunakan kaca mata berarti menutupi area mata dari riasan. Berikut ini tip riasan mata sekalipun Anda menggunakan kacamata, seperti dilansir Teen Vogue.

Yang terpenting, gunakan riasan mata yang berwarna netral, supaya mata tetap terlihat alami. Pilih shading berwarna netral dan padukan dengan warna gelap diujung luar mata agar mata Anda terlihat lebih indah.

Eyeliner

Apabila Anda memiliki mata yang cenderung kecil, buatlah garis mata dengan eyeliner berwarna hitam, abu tua atau cokelat agar mata anda terlihat lebih besar, tegas dan mengesankan.

Jika kacamata Anda berbingkai tebal, sebaiknya gunakan eyeliner sedikit lebih tebal juga di bagian atas garis mata. Sebaliknya, jika menggunakan kacamata berbingkai tipis, buatlah garis tipis pada bagian atas garis mata sehingga mata Anda terlihat alami.

Maskara

Sekalipun Anda memakai kacamata, jangan takut untuk tetap menggunakan maskara. Karena maskara akan memberikan efek mata yang segar, lebih besar, dan lebih menarik. Jika bulu mata tergolong pendek, jepit bulu mata terlebih dahulu, kemudian sapukan maskara dari arah atas dan bawah bulu mata, 2 sampai 3 kali sapuan, begitu juga dengan bulu mata bawah, arahkan sapuan kebawah mengikuti jatuhnya bulu mata. Gunakan maskara berwarna hitam, karena dapat memberikan efek bulu mata lebih tebal dan menarik.

Eyeshadow

Bagi Anda pengguna kacamata, hindari eyeshadow yang berwarna terang dan mencolok, karena akan membuat mata Anda terlihat aneh. Disarankan untuk Anda gunakan eyeshadow dengan warna-warna gelap seperti coklat tua, abu-abu, atau biru gelap.

Pensil alis

Tegaskan alis mata Anda. Bentuk dan warnai alis mata Anda dengan pensil alis berwarna gelap. Tapi jangan gunakan terlalu tebal, itu karena itu akan membuat wajah Anda terkesan galak.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini