Joe Hart Dipaksa Kunjungi Kamp Genosida Adolf Hitler

Mutya Hanifah, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2012 00:06 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 12 409 646079 w97NdQacDy.jpg Kamp konsentrasi Auschwitz, Polandia (Foto: viator)

POLANDIA - Selama Euro 2012 diselenggarakan di Polandia dan Ukraina, pemain bola dari seluruh Eropa berkesempatan mengunjungi tempat wisata dua negara ini. Salah satunya adalah Joe Hart, kiper timnas Inggris.

Joe Hart mengaku telah diyakinkan oleh ayahnya untuk mengunjungi Auschwitz di Polandia saat melakukan pertandingan Euro di negara tersebut. Auschwitz adalah kamp konsentrasi tawanan Nazi, yang terkenal sebagai pusat kematian genosida Adolf Hitler.

Kunjungan ke kamp konsentrasi ini cukup mengerikan, diakui oleh Hart. Namun, dia terus didesak oleh ayahnya untuk mengunjungi tempat tersebut.

"Kamu harus melihat bagaimana tempat tersebut, kata ayah saya. Dia telah memaksa saya untuk pergi ke sana sejak mengetahui Euro akan dilaksanakan di Polandia" kata Hart, seperti dikutip dari Foxsports, Rabu (13/6/2012).

Kiper dari tim sepakbola Manchester City ini akan menjadi salah satu dari 23 pemain bola Eropa yang mengunjungi Auschwitz saat Euro 2012. Dia bersama teman-temannya dari timnas Inggris lain telah bertemu dengan dua orang yang selamat dari genosida tersebut.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini