nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wow, Anak Anggun Pintar Tiga Bahasa

K. Wahyu Utami, Jurnalis · Jum'at 29 Juni 2012 14:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 06 29 196 656004 W45lxfpR8Y.jpg Anggun (Foto: Wahyu Utami/Okezone)

BERADA di dalam keluarga yang multibudaya memang memiliki kekayaan yang beragam. Itulah yang dirasakan Anggun dalam mengajarkan bahasa komunikasi kepada anak semata wayangnya, Kirana Cipta Montana Sasmi.

Anggun mengaku menggunakan dan mengajarkan bahasa Indonesia kepada putrinya yang baru berusia 4,5 tahun ini. Menurut Anggun, tidak ada perbedaan antara anaknya dengan yang lain, karena Kirana masih makan nasi seperti layaknya anak Asia seumurnya.

“Aku ngajarin dia bahasa Indonesia. Dia juga makan nasi, kok! Kalau sudah makan, bilangnya alhamdulillah,” kata Anggun antusias ketika ditemui Okezone di Annex Building, Upper Room, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis malam, 28 Juni 2012.

Anggun mengaku bukan tipe ibu yang ingin memaksakan anak di luar kemampuannya, misalkan anak harus bisa berapa bahasa dan lainnya. “Aku ini bukan ibu yang membuat target berat untuk anak. Karena sebagai orangtua, aku hanya bisa kasih cinta,” ucapnya.

Saking tak ingin memaksakan buah hatinya untuk menguasai beragam bahasa secara sekaligus, Anggun meminta sang suami yang notabene berwarga negara Prancis, turut belajar bahasa Indonesia.

“Makanya aku bilang sama ayahnya belajar bahasa Indonesia. Sebenarnya bisa tiga bahasa karena neneknya dari Philipines, jadi pakai bahasa Inggis juga,” katanya.

Menurut wanita berparas cantik ini, bahasa yang dikuasai anaknya sudah kaya, kultur pun mengikutinya. Di usia 4,5 tahun, Kirana sudah bisa bahasa Inggris, Prancis, dan sudah traveling kemana-mana.

“Waktu umur sebulan, Kirana sudah ke Amerika. Usia 10 hari sudah ke Swis. Aku mau kasih dia yang special, supaya dia ada hal yang diingat nantinya,” tutupnya. (ina)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini