Ingin Pernikahan Bahagia? Temukan Pasangan Ideal Anda

K. Wahyu Utami, Jurnalis · Sabtu 04 Agustus 2012 08:57 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 03 196 672914 YtDrGjmMHE.jpg Pasangan yang baru menikah (Foto: Corbis)

PERNIKAHAN itu hanya sekali dalam seumur hidup. Jika Anda ingin mendapatkan kebahagiaan selamanya, maka temukan pasangan ideal Anda.

 

Sebuah studi penelitian mengatakan, untuk meraih sebuah pernikahan yang bahagia, temukan dahulu pasangan ideal Anda. Banyak orang yang berpikir jika sudah menjadi pasangan suami atau istri, maka Anda adalah pasangan yang sempurna, ternyata itu semua belum tentu.

 

Tim penelitian yang dipimpin oleh Sandra Murray, seorang profesor psikologi di Universitas di Buffalo, State University of New York, melakukan survei pada 193 pasangan yang berusia rata-rata 27 tahun, setiap enam bulan selama tiga tahun mereka merasakan kebahagiaan dalam pernikahan mereka.

 

Studi yang diterbitkan dalam edisi ilmu psikologi pada April ini menemukan bahwa orang-orang yang telah menikah dengan pasangan yang mereka pikir ialah pasangan ideal mereka itu ternyata jauh lebih bahagia dengan hidup mereka dibandingkan dengan mereka yang menikah bukan dengan pasangan ideal mereka.

 

Para peneliti mencatat bahwa sementara mereka tidak dapat memperkirakan berapa lama tingkat tinggi kepuasan akan bertahan, orang-orang yang menikah dengan pasangan idealnya mengalami kebahagiaan dari waktu ke waktu, seperti dilansir Chosun. (ina)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini