Seks Saat Menstruasi, Ya atau Tidak?

Gita Ramadian, Jurnalis · Senin 06 Agustus 2012 03:09 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 05 197 673457 2k5fsS2vby.jpg Pasutri (Foto: Corbis)

SETIAP pasangan tentu mendambakan saat-saat bercinta. Namun saat tiba masa menstruasi, apa yang harus dilakukan?

Datang bulan merupakan kodrat yang harus diterima oleh wanita setiap bulan. Menurut survei yang dilakukan Association of Health Professionals, tiga dari empat orang wanita merindukan seks selama masa mestruasinya.

 

Faktanya, sebuah survei nasional yang dilakukan di Amerika menemukan bahwa 60 persen wanita merasa tidak nyaman melakukan seks saat datang bulan. Pada wanita yang lebih tua, 70 persen melaporkan tidak nyaman, sedangkan pada wanita muda hanya 51 persen yang mengatakan hal serupa.

Namun jangan khawatir, Anda masih dapat merasakan keintiman dengan pasangan. Berikut ini kiatnya, seperti dilansir Sheknows.

Jujur

“Terbukalah pada pasangan dan buat dia mengerti situasi ini. Komunikasi merupakan kunci bagi semua hubungan,” saran Dr. Christine Ko, seorang psikiater.

Perlahan-lahan

Saat menstruasi, wanita cenderung sangat sensitif. “Pijatan sensual merupakan cara yang baik untuk membangun suasana hati,” katanya.

Nikmati momen

Melakukan seks saat menstruasi dapat menciptakan pengalaman berbeda bagi setiap pasangan. Bonus tambahan bagi wanita, seks terbukti mengurangi kram saat haid.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini