Pola Asuh Terbaik ala Ratna Listy

Ainun Fika Muftiarini, Jurnalis · Jum'at 24 Agustus 2012 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 14 196 677572 s2pIb9bgxp.jpg Ratna Listy (Foto: Google)

MENERAPKAN pola asuh yang baik terhadap anak tentu bisa membantu untuk membentuk karakternya di masa depan. Begitu pula dengan yang dilakukan Ratna listy terhadap buah hatinya.

Ibu dari dua orang anak ini mengaku bersama sang suami menerapkan pola asuh seperti layaknya seorang teman. Pasalnya, dia ingin anak-anak bisa merasa lebih dekat dengannya dan bisa lebih leluasa berbagi banyak hal bersama.

“Aku menerapkan pola asuh terhadap anak-anak itu seperti teman. Artinya, saat aku dekat dengan mereka, ada waktu dengan mereka, aku benar-benar memanfaatkan waktunya secara berkualitas, dan mereka bisa leluasa dekat ke aku,” tutur Ratna saat berbincang dengan Okezone di Jakarta, belum lama ini.

Meskipun demikian, bukan berarti Ratna selalu menuruti semua permintaan anak-anaknya. Justru, dia mengaku termasuk ibu yang galak pada mereka. Namun, hal ini dilakukan semata-mata untuk memberikan yang terbaik bagi kedua buah hatinya.

“Aku memberi masukan ke mereka kalau maminya itu melarang bukan untuk apa-apa. Tapi untuk mereka sendiri, biar anak-anak jadi anak baik, anak pintar, jadi mereka tahu alasannya kalau maminya melarang untuk kebaikan mereka sendiri. Kita cerewet itu di momen yang tepat. Kalau momennya enggak tepat, itu enggak akan sampai di otak anak,” tutupnya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini