Bugar Saat Hamil? Lakukan Olahraga Ini (II-Habis)

K. Wahyu Utami, Jurnalis · Senin 20 Agustus 2012 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 15 196 677993 HZyujDXAtF.jpg Olahraga baik untuk kehamilan (Foto: Corbis)

AGAR masa-masa kehamilan selalu dilimpahi kesehatan, ibu hamil perlu memprioritaskan olahraga dalam hari-harinya. Bagaimana caranya?

Setiap ibu hamil tentu menginginkan janinnya terlahir sehat. Untuk itu, mencukupi kebutuhan dengan makanan sehat dan membarenginya dengan latihan fisik menjadi langkah yang perlu ditempuh. Jika ingin menjadikan latihan fisik sebagai bagian dari keseharian, inilah beberapa olahraga yang bisa jadi referensi, seperti dilansir Allwomenstalk.

Menari

Anda mungkin tidak akan menganggap menari sebagai bentuk latihan selama kehamilan. Namun, dapat dipastikan kemungkinan bahwa latihan ini sangat baik untuk fleksibilitas otot pada ibu hamil.

Pilates

Pilates sangat baik untuk wanita hamil karena dapat memperkuat otot-otot Anda selama hamil. Sama seperti yoga, latihan pilates dapat dilakukan dengan bantuan dari instruktur olahraga agar berjalan lancar dan aman.

Tai chi

Tai chi merupakan pilihan tepat untuk dipilih saat hamil. Selain menenangkan pikiran Anda karena latihan ini terdiri dari serangkaian gerakan yang benar-benar lambat dan aman, Anda juga dapat mempelajari teknik pernapasan, yang sangat membantu selama persalinan nanti. (ind)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini