Remaja Wajib Pakai Sunblock sejak Dini

K. Wahyu Utami, Jurnalis · Sabtu 01 September 2012 08:12 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 01 195 683624 TjJNz5NWWY.jpg Dermatolog (Foto: Corbis)

BANYAK remaja yang bangga lantaran masih memiliki kulit yang mulus. Namun seiring waktu, kulit akan terkontiminasi oleh pulusi adn menyebabkan timbulnya masalah kulit. Lantas, apa yang bisa dilakukan?  

Kulit yang sehat dan bebas dari jerawat menjadi impian setiap remaja. Akan tetapi untuk merawat kulit dengan baik, Anda jangan sampai salah informasi.

 

Allwomenstalk pada artikel sebelumnya telah menjabarkan mengenai rutinitas yang bisa menjaga kesehatan kulit wajah Anda, berikut lanjutannya:

 

Sunscreen

Seperti yang telah diketahui, masa remaja merupakan waktu di mana Anda ingin memperoleh kebiasaan perawatan kulit yang baik dan tabir surya yang benar. Awali dengan mulai memakai sun block, semakin kurang terpapar sinar UV akan mencengah keriput dan menghasilkan kulit yang lebih sehat dalam jangka panjang.

 

Melembapkan

Meskipun kulit Anda berminyak, penting bagi Anda untuk tetap melembapkannya dengan produk berkualitas baik, terutama pada kulit remaja. Pakai produk yang bebas minyak, ini akan membantu Anda menjaga pori-pori terbuka sehingga mencegah jerawat. Produk dengan SPF yang lebih, akan melindungi dari sinar matahari sepanjang waktu.

Pergi ke dermatolog

Jika memiliki masalah jerawat yang parah, ada baiknya jika Anda pergi ke dokter kulit profesional. Ada berbagai perawatan yang sangat efektif tersedia saat ini untuk masalah jerawat dan kemungkinan besar spesialis perawatan kulit dapat membantu untuk menjaga kulit Anda. (ina)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini