nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Wajah Awet Muda, Konsultasikan dengan yang Ahli

Niken Anggun Nurani, Jurnalis · Sabtu 08 September 2012 13:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 09 08 486 686990 VYZ6Vq9jaM.jpg dr Lalan Melia Dipl. CIDESCO (Foto: Ist)

ANDA pasti sering mendengar tentang manfaat dari bahan alami sebagai salah satu metode perawatan kesehatan wajah. Misalnya, menggunakan tomat sebagai masker wajah, mentimun untuk menyegarkan mata, dan lain-lain. Namun Anda harus waspada, karena jika tidak sesuai dengan kondisi Anda, akan memperburuk keadaan wajah Anda.

 

Penggunaan buah atau sayur sebagai bahan perawatan kesehatan wajah dianggap aman karena bersifat alami. Untuk beberapa kasus, pemakaian bahan alami tersebut memang dapat membantu perawatan kulit khususnya pada wajah, tapi jangan coba-coba untuk memaksakan penggunaan bahan alami jika kondisi wajah Anda tidak memungkinkan.

 

"Kebanyakan orang memang sering sembarangan dalam memilih atau menggunakan bahan-bahan yang dipercaya dapat membantu perawatan kulit wajah. Tapi mereka juga harus memperhatikan kondisi wajahnya terlebih dahulu," ungkap dr. Lalan Melia Dipl. CIDESCO, seorang ahli estetika saat ditemui Okezone secara eksklusif di Klinik L'Melia, Jalan Cempaka Putih Tengah XXX No. 5D, Jakarta Pusat, Jumat, 7 September 2012.

 

Diungkapkan dr Lalan, jika memang Anda ingin menggunakan bahan-bahan alami tersebut, ada baiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter, dan menentukan perawatan yang tepat untuk kulit wajah Anda.

 

"Perhatikan penggunaan alat-alat seperti pisau, atau mangkuk yang digunakan, jika asal-asalan, bisa jadi alat yang tidak steril tersebut akan membawa kuman dan memperburuk keadaan wajah Anda," tegas dr Lalan.

 

Jadi, lanjut istri dari Anti-Aging Consultant Erik Tapan, dr.  MHA  ini, meskipun Anda akan menggunakan bahan-bahan alami dan tradisonal untuk wajah Anda, konsultasi pada dokter tetap harus dilakukan.

 

"Karena, hanya dokterlah yang tahu tindakan yang tepat untuk kulit wajah Anda. Apalagi bagi wajah yang memerlukan perawatan khusus. Kalau tidak ditindak sesuai indikasi, yang ada malah nanti semakin memperburuk kondisi wajah. Bukannya tambah cantik dan segar, bisa saja penuaan dini akan datang,” imbuhnya. (ina)

(tty)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini