Ingin Awet Muda, Bagus ''Netral'' Ogah Merokok

Niken Anggun Nurani, Jurnalis · Kamis 13 September 2012 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 13 486 689419 6674mu1ATx.jpg Bagus Netral (Foto: Niken /Okezone)

SEPERTI kita ketahui, rokok punya efek samping yang dapat mengganggu kesehatan. Mulai dari penyakit jantung, kanker, hingga dapat menyebabkan penuaan dini.

 

Menurut ahli estetik dr. Lalan Meilani, Dipl. CIDESCO, salah satu penyebab penuaan dini adalah konsumsi rokok. “Zat di dalam rokok, nikotin dapat membuat kulit kita cepat menua, karena kandungan racun yang berefek seperti radikal bebas. Anda harus menghindari asap rokok jika ingin tetap awet muda," tutur dr. Lalan yang ditemui Okezone secara eksklusif di Klinik L’Melia, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, belum lama ini.

 

Sejalan dengan dr. Lalan, vokalis band rock Indonesia, Bagus “Netral” berpendapat bahwa rokok bukan hal yang baik bagi kesehatan tubuh. “Rokok memang tidak sehat untuk tubuh, dan kulit kita. Makanya saya enggak merokok sejak dulu," katanya pada Okezone di Studio 1 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, usai menjadi bintang tamu di acara musik Dahsyat, Kamis (13/9/2012).

 

Penyanyi berkepala plontos ini mengaku, tidak pernah merokok karena tahu efek buruk dari kebiasaan tersebut. "Selain asapnya enggak bagus buat kulit, rokok juga bakal mengganggu performa saya di atas panggung," ungkapnya.

 

Ya, apa yang diungkapkan Bagus memang senada dengan saran dr. Lalan. Dokter yang masih tampak awet muda di usianya yang sudah kepala empat ini menyarankan untuk menghindari rokok dan konsumsi alkohol jika Anda ingin tetap awet muda. "Perbanyaklah makan buah dan sayuran, rajin berolahraga secara teratur akan membuat Anda awet muda,” tutupnya. (ina)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini