Foreplay Kelamaan? Inilah Penyebabnya

K. Wahyu Utami, Jurnalis · Senin 17 September 2012 22:09 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 17 197 691217 72av9NbrI9.jpg Intim dengan pasangan (Foto: Corbis)

BEBERAPA wanita mungkin memiliki dorongan seksual yang lebih rendah karena merasa bersalah mereka meraih libido seksualnya dengan lambat. Tapi, ternyata pria menyukai hal itu meski tidak mereka tunjukkan, dengan kata lain ini menjadi proses pemanasan yang lama.

 

Dalam penelitian ditemukan, terkadang wanita tak pernah menyadari ketika dirinya terangsang. “Wanita enggan menunjukkan rasa kebersalahan mereka jika lambat menerima respon seksual,” kata laporan tersebut.

Masalah ini mungkin menjadi norma bagi banyak perempuan, sehingga menyebabkan mereka memiliki kehidupan seks yang kurang memuaskan. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Archives of Sexual Behavior, pria jarang menunjukkan ketidaksesuaian yang sama antara tubuh dan pikiran. Penelitian ini dilakukan selama hampir 40 tahun, menatap 132 kasus dan mengukur respons fisik dan mental 4.000 pria dan wanita, seperti yang dilansir dari The News York Daily News.

Chivers Meredith, dari Queen's University di Kingston Kanada mengatakan, "Hasil penelitian kami memiliki implikasi dalam penilaian gairah seksual, mulai dari sifat perbedaan gender dalam gairah seksual, dan model respon seksual." (ina)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini