Ratna Listy Butuh Orang ''Ketiga'' untuk Selesaikan Masalah Rumah Tangga

K. Wahyu Utami, Jurnalis · Senin 24 September 2012 18:53 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 24 197 694405 3gE67S2HvW.jpg Ratna Listy (Foto: Katon/Okezone)

DALAM sebuah rumah tangga pasti ada sandungan masalah di dalamnya. Untuk mengatasi itu semua, Ratna Listy mengaku membutuhkan orang ketiga yang dapat membantunya menyelesaikan masalah rumah tangganya.

Ketika ada sesuatu yang tidak berkenan dengan sang suami, Ratna Listy akan segera menyampaikan perasaan itu. Namun, untuk melakukan hal itu, wanita dengan tinggi 167 cm ini akan berusaha mencari situasi yang memungkinkan. Namun jika tidak, akan minta bantuan mertuanya untuk dapat menyelesaikan masalahnya secara bersama.

“Aku lebih mengungkapkan apa yang aku rasakan. Biasanya suami juga akan menunjukkan hal yang sama. Adakalanya jika masalah kita tidak dapat diselesaikan, maka harus ada pihak ketiga yang membantu. Dan orang ketiga itu juga harus dipilih-pilih siapa yang benar untuk diajak diskusi,” jelas wanita yang memiliki nama lengkap Ratna Sulistyaningsihsecara eksklusif saat ditemui Okezone di kediamannya, di Kota Wisata Cibubur, beberapa waktu lalu.

Dirinya sadar betul harus pandai-pandai berkomunikasi dan mengatur penggunaan bahasa yang benar dalam menyampaikan perasaan kepada pasangan. “Aku juga harus hati-hati dalam pemilihan kata pembuka untuk bilang ke mertua. Mertua memang harus tahu, bukan untuk ikut-ikutan karena harus tahu. Ikut-ikutan itu berbeda artinya,” bebernya.

“Tergantung kita bagaimana cara berkomunikasi yang baik, dan aku biasanya membutuhkan waktu berhari-hari untuk memulai komunikasi yang baik itu,” tutupnya. (ina)

 

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini