Normalkah Kehidupan Seks Anda? Ungkap lewat Cara Ini

Gita Ramadian, Jurnalis · Jum'at 28 September 2012 00:37 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 27 197 696069 P4nB8CJNNH.jpg Intim bersama pasangan (Foto: Corbis)

SEKS merupakan bagian yang penting dalam kehidupan berumahtangga. Oleh karena itu, pastikan aktivitas bercinta Anda senantiasa bergairah.
 

Sebuah pernikahan tak lengkap rasanya bila tanpa seks. Salah satu bumbu rumah tangga ini memang cukup menentukan keharmonisan suami-istri. Namun, senormal apakah kehidupan seksual Anda? Bila Anda bingung menjawab, ada baiknya Anda membuka mata dan melihat fenomena seks di Amerika.

 

Berikut ini merupakan beberapa pertanda kehidupan seks Anda normal, sebagaimana dikutip dari Glo.

 

Seberapa banyak?

 

Bila Anda wanita dewasa, pada suatu titik akan merasa khawatir, apakah seks Anda cukup atau justru kurang.

 

Pada pasangan menikah, sebanyak 45 persen melakukan seks beberapa kali dalam sebulan. Hal ini merupakan hasil riset Sex in America: A Definitive Survey. Sebanyak 34 persen melakukan dua hingga tiga kali seks sepekan dan hanya tujuh persen yang melakukan setidaknya empat kali dalam sepekan. Sisanya, sekira 14 persen hanya bercinta beberapa kali dalam setahun.

 

Tingkat kepuasan

 

Pada awal pernikahan, seks biasanya masih menjadi sebuah hal yang tabu. Namun, seiring berjalannya waktu, kepuasan seksual juga menjadi hal yang diperhatikan.

 

Berdasarkan survei yang dilakukan Kinsey Institute, frekuensi ciuman dan pelukan berpengaruh pada kepuasan seksual. Dari 1.000 pasangan responden, kepuasan di ranjang berbanding lurus dengan waktu yang dihabiskan untuk seks. Wanita yang telah bersama pasangan kurang dari 15 tahun umumnya merasakan kurang merasakan kepuasan seksual. Namun setelah 15 tahun, kepuasan tersebut meningkat.

 

Orgasme

Data yang diperoleh dari riset Sex in America menunjukkan bahwa 75 persen pria selalu mengalami orgasme selama seks. Namun, hanya 29 persen wanita yang melaporkan hal serupa. Yang lebih mengejutkan, sebanyak 75 persen wanita mengaku tak pernah mencapai orgasme dari aktivitas seksual semata. Yang berarti, wanita membutuhkan foreplay dan teknik lain.

Masturbasi

Menurut sebuah survei yang dilakukan National Survey of Sexual Health and Behavior, lebih dari 50 persen wanita berusia 19-49 tahun melakukan masturbasi. Sementara itu, usia 25-29 merupakan puncak usia seorang wanita melakukan masturbasi.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini