Hilangkan Kerut & Keringat Berlebih dengan Injeksi Botox

Gita Ramadian, Jurnalis · Minggu 30 September 2012 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 30 81 697146 c9l7rCXc3w.jpg dr Deby Susanti Vinski (Dok. Okezone)

MELAKUKAN injeksi botox sedang menjadi tren kecantikan saat ini. Konon, langkah ini dapat menghilangkan kerut-kerut dan garis halus di wajah. Seperti apakah prosedur suntik botox ini dan adakah efek samping yang mungkin terjadi?
 

Terima kasih atas penjelasan dr Debby yang baik.

 

Paramita, Jakarta.

Dear Pramita,

 

Terapi botox ini bekerja dengan merelaksasikan bagian otot wajah yang dikehendaki sehingga menghasilkan permukaan kulit yang halus dan tanpa kerutan. Botox dapat mengurangi kerutan di daerah seputar mata, dahi, dan leher. Selain itu, botox juga dapat mengatasi problem keringat berlebih, rahang persegi, mengecilkan cuping hidung, dan membentuk alis mata.

 

Mengenai prosedur, dokter akan menyuntikkan botox dengan dosis kecil dengan menggunakan jarum halus di tempat yang diinginkan pasien. Setelah dilakukan injeksi, botox memerlukan waktu empat hari untuk mulai bekerja. Hasilnya baru akan terlihat jelas setelah lima hingga tujuh hari kemudian, di mana wajah akan terlihat lebih muda. Selain itu, kerutan dan garis ekspresi wajah akan menjadi lebih halus sehingga kulit akan semakin terlihat mulus.

 

Umumnya, tidak ada efek samping yang serius. Hanya ada beberapa kemungkinan, seperti kebiruan atau pembengkakan di titik injeksi yang bersifat sementara. Penting halnya untuk mengikuti prosedur kesehatan yang dianjurkan oleh ahli kulit atau bedah plastik Anda.

 

Semoga penjelasan ini bermanfaat.

Salam

dr Deby Susanti Vinski

Dokter Spesialis Anti-Aging Perfect Beauty Aesthetics dan Wakil Presiden WOSAAM (World Society Interdisciplinary Anti-Aging Medicine)

Jalan Mirah Kencana Blok C-4 No 48, Permata Hijau, Jaksel

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini