Angie Blaire Hadirkan Busana Abad 17

Ainun Fika Muftiarini, Jurnalis · Kamis 04 Oktober 2012 11:13 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 04 29 699001 D2yOJ93HhO.jpg Koleksi Angie Blaire (Foto: Katon/Okezone)

KIPRAH Angie Blaire di dunia fesyen Indonesia memang terbilang masih belia. Namun, eksistensi karyanya tak bisa diragukan lagi.

 

Angie Blaire, salah satu desainer muda yang berhasil memukau pengunjung saat Jakarta Fashion Weeks (JFW) 2011, kembali memamerkan beberapa koleksi terbaru untuk lini Signature Style. Bertepatan dengan pembukaan resmi butik miliknya, Angie mengusung tema Allegro untuk karyanya yang terinspirasi dari gaya Baroque yang populer di abad 17.

 

“Aku memang ingin membungkus kembali gaya baroque yang modern dan ada ciri khas Blaire,” tutur Angie saat berbincang eksklusif dengan Okezone di House of Blaire, Kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu, 3 Oktober 2012.

 

Sebanyak 25 busana tersebut dihadirkan dalam tiga sekuen yang berbeda dengan nuansa urban yang lebih cheerful dan elegan. Pada sekuen pertama, Angie berhasil menghadirkan permainan warna yang kontras dan cerah pada busananya yang dikemas dalam Contrast Baroque.

 

Sedangkan nuansa gaya baroque sesungguhnya ada dalam rangkaian sekuen kedua yakni Vividly Baroque, yang didominasi warna hitam dan emas. Sementara itu, pada sekuen terakhir, desainer asal Semarang ini menghadirkan koleksi momentum yang berbeda dari sebelumnya, yakni bridal ala baroque yang lembut dan romantis dengan detail mewah.

 

Sementara untuk pemilihan bahan pada karya busananya, Angie menggunakan material mewah seperti velvet, jacquard dan satin silk.

”Bahan yang aku pakai memang banyak yang dari jacquard, silk dan kalau untuk Vividly Baroque memang bahannya dari beludru karena lebih terasa baroque-nya,” terangnya.  

 

Sedangkan untuk detail, Angie menghadirkan permainan renda yang dipadu dengan manik-manik, serta metal dan tambang untuk melengkapi tampilan baroque yang baru.

 

I love detail, tapi di sini memang tidak terlalu banyak yang dihadirkan,” tutupnya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini