Angie Blaire Siap Terapkan Eco-Fashion

Ainun Fika Muftiarini, Jurnalis · Kamis 04 Oktober 2012 20:25 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 04 29 699353 GMFXKCqQ3f.jpg Angie Blaire (Foto: Runi/Okezone)

TREN fesyen dunia saat ini memang telah berubah. Pasalnya, hal ini dipengaruhi oleh kondisi alam yang mengalami perubahan cukup signifikan.
 

Seperti yang diketahui bahwa industri fesyen juga turut andil sebagai penyumbang kerusakan alam. Oleh karenanya, para pelaku industri mode kini beramai-ramai menyerukan sosialisasi fesyen yang ramah lingkungan.

 

Sebagai pelaku, Angie Blaire juga turut menyatakan keprihatinannya atas kondisi tersebut. Kendati demikian, hal ini belum bisa sepenuhnya dilakukan mengingat banyak kendala yang harus dihadapi oleh para desainer untuk menerapkan sebuah sistem yang ramah lingkungan.

 

“Jujur itu susah menerapkannya. Eco ini kan hubungannya sama limbah dan biasanya akan butuh cost yang lebih mahal, pengolahannya juga susah,” tuturnya saat berbincang dengan Okezone secara Eksklusif di House of Blaire, kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, belum lama ini.

 

Meski begitu, Angie menuturkan bahwa setidaknya ada sebuah wujud kepedulian yang dilakukan olehnya untuk menuju ke arah eco-fashion.

 

“Kalau di Blaire kita paling memaksimalkan semua bahan yang dipakai, sebisa mungkin tidak ada sisa. Di butik juga sudah mulai diterapin paperless, jadi paling enggak kita ada kepedulian ke arah situ,” tutupnya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini