Share

Festival Budaya Raja Ampat 2012 Tawarkan Sisi Lain Raja Ampat

Mutya Hanifah, Okezone · Jum'at 05 Oktober 2012 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 05 407 699707 Ypsv3umAFt.jpg Pantai Waisai Tercinta, tempat dihelatnya Festival Budaya Raja Ampat 2012 (Foto: Fitri/Okezone)

JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, akan menggelar Festival Budaya Raja Ampat 2012. Sisi lain surga Indonesia ini akan disajikan dengan sangat apik.

Festival Budaya Raja Ampat 2012 akan berlangsung di Pantai Waisai Tercinta (WTC), Raja Ampat, menjelang akhir Oktober ini. Festival ini merupakan perhelatan keempat, yang digelar dalam rangka mempromosikan potensi wisata bahari, alam, dan budaya Raja Ampat kepada wisatawan nusantara dan mancanegara.

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Pelaku IUU Fishing Berhasil Diamankan BAKAMLA dan KKP RI

"Kami ingin supaya diketahui Raja Ampat tidak hanya punya kekayaan bahari, tapi juga budaya," kata Marcus Wanma, Bupati Raja Ampat, saat jumpa pers di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Jumat (5/10/2012).

Tahun ini, Festival Budaya Raja Ampat mengusung tema "For a Truly Nature Experience". Acara-acara yang diselenggarakan, antara lain lomba perahu hias, pentas seni budaya, lomba fotografi, festival kuliner, serta pegelaran wisata, mulai dari wisata diving hingga island hopping.

Marcus berharap Festival Budaya Raja Ampat akan memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan wisata serta membuka peluang investasi yang bermanfaat bagi pembangunan ekonomi daerah dan pelestarian Raja Ampat.

Festival Budaya Raja Ampat 2012 akan diselenggarakan di Pantai Waisai Tercinta (WTC), Raja Ampat, Papua Barat, pada 18-21 oktober 2012.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini