Cuci Muka, Lawan Racun & Bakteri Penyebab Masalah Kulit

Ina Naulanifa, Jurnalis · Sabtu 06 Oktober 2012 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 06 195 700109 GRxn96ujQ4.jpg Kulit wajah yang sehat (Foto: Corbis)

WANITA sering bertanya, kemana hilangnya kelembutan kulit bayi yang pernah dimiliki? Jawabannya simpel. Selama bertahun-tahun, kulit kita mengalami berbagai hal. Iklim, diet, paparan sinar matahari, dan beberapa kebiasaan buruk.

 

Namun, tak pernah ada kata terlambat untuk merawat kulit Anda. Kuncinya adalah untuk bersikap proaktif, bukan reaktif. Mulailah dengan rutinitas sehari-hari yang mencakup tiga langkah mudah, seperti yang dilansir Galtime.

 

Langkah 1

 

Cucilah wajah Anda dua kali sehari, dengan pembersih yang diformulasi khusus untuk penggunaan sehari-hari. Dengan begitu, wajah Anda akan bebas dari kotoran sehingga ada ruang untuk bernapas bagi kulit, serta kesempatan untuk melawan racun dan bakteri yang menyebabkan masalah berbagai dermatologis.

 

Langkah 2

 

Berikan pelembab. Tubuh kita sebagian besar terbuat dari air. Tanpa air, tidak mungkin bagi organ tubuh kita, termasuk kulit kita, untuk tetap sehat dan berfungsi dengan baik. Tidak peduli jenis kulit Anda, pelembab alami yang akan mengunci nutrisi penting dan kelembaban. Hindari bahan-bahan sintetis, karena mereka dapat merusak kesehatan kulit Anda, atau bahkan mempercepat tanda-tanda penuaan.

Langkah 3

 

Lindungi kulit Anda dari kejamnya paparan sinar matahari. Banyak orang yang berpendapat hanya akan menggunakan tabir surya ketika pergi ke kolam renang atau pantai. Ini pendapat yang salah. Gunakan setiap Anda pergi keluar rumah dan terkena sinar matahari langsung.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini