nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tip Hindari Cemburu Berlebih kepada Pasangan

K. Wahyu Utami, Jurnalis · Minggu 07 Oktober 2012 15:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 10 07 197 700348 6CjQnrrYnd.jpg Pasangan cemburu (Foto: Corbis)

CEMBURU terhadap pasangan dapat menjadi pertanda cinta. Cinta tanpa adanya kecemburuan patut dipertanyakan. Namun cemburu harus dalam taraf yang wajar. Sebab jika berlebih, dapat berakibat fatal.

Berlebihan dalam menunjukkan sikap ini akan membuat Anda menjadi orang yang posesif. Posesif malah membuat kekasih merasa tidak nyaman, dan mungkin lebih cepat merasa bosan dengan Anda.

Nah, untuk Anda yang tengah menghadapi rasa cemburu berlebihan, sebaiknya perhatikan tip dari WomensHealth berikut:

 

Ungkapkan keseriusan kepada pasangan

Jika wajah Anda berubah cemberut karena melihat pasangan melirik orang lain, itu menjadi salah satu pertanda Anda siap melanjutkan hubungan ke arah serius. Begitu kata Laura Guerrero, Ph.D., professor komunikasi dari Arizona State University.

 

Sadari arti kata di balik ucapannya

Ketika Anda cemburu, dia langsung berkata "Maaf, jika saya membuat kamu tidak nyaman" atau "Kamu cemburu berlebihan". Itu pertanda dia tidak sportif karena tertangkap basah melihat orang (wanita atau pria) lain.

 

Lihat cemburu sebagai api asmara

Anda menyadari apa yang diinginkan dari sebuah hubungan, meski di dalamnya ada proses cemburu. Di mana cemburu membuat Anda menyalakan api asmara.

"Pasangan perlu diingatkan mengenai apa yang mereka ingin lihat dari pasangan melalui kacamata romantisme dan kepemilikan,” kata Heidi Reeder, Ph.D., Asosiasi Profesor Komunikasi dari Boise State University.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini