Berfantasi Seks Lebih dari 6 Bulan, Tanda Hiperseks

Niken Anggun Nurani, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2012 11:53 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 11 485 702324 5zfMMrcud5.jpg Terlalu banyak berfantasi (Foto: Corbis)

HIPERSEKSUAL memang seringkali dikaitkan dengan gangguan kejiwaan. Terlalu banyak berfantasi dan melakukan aktivitas seksual secara berlebihan menjadi salah satu gejala dari hiperseksual.

 

Hiperseksual dianggap sebagai salah satu gangguan kondisi kesehatan mental yang cukup unik. Karena orang tersebut dapat melakukan  perilaku seksual secara berulang dan di luar kendali. Umumnya, orang dengan perilaku hiperseksual menghabiskan waktu berlebihan pada fantasi atau perilaku, dan menanggapi peristiwa dalam kehidupannya penuh dengan tekanan dan stres, demikian yang dilansir Myhealthnewsdaily.

 

Selanjutnya, orang yang memiliki kondisi tersebut biasanya akan mencoba untuk mengontrol perilaku dan tidak berhasil. Biasanya, orang yang terlibat dalam perilaku semacam ini berpotensi membahayakan diri sendiri dan orang lain.

 

Seseorang yang dianggap sebagai penderita hiperseksual jika dirinya punya fantasi seksual yang berulang dan intens, dorongan dan perilaku seksual yang berlangsung selama setidaknya enam bulan. Jika dibiarkan, maka beberapa aspek kehidupannya akan terganggu. (ina)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini