Share

Legenda Naga Raksasa di Sungai Mekong

Mutya Hanifah, Okezone · Kamis 18 Oktober 2012 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 18 544 705910 06UUrMxjwE.jpg Sungai Mekong, Asia Tenggara (Foto: lakwatseradeprimera)

Sungai Mekong, Asia Tenggara

Mekong adalah salah satu sungai utama di dunia. Sungai ni menjadi terpanjang ke-12 di dunia yang mengalir dari Tibet menuju Myanmar, Thailand, Laos, Kamboja, dan Vietnam.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Delta Sungai Mekong telah menjadi saksi banyak pertempuran, seperti Perang Vietnam, Perang Indochina, dan perang menghadapi Khmer Merah. Usai masa perang, Sungai Mekong menjadi salah satu destinasi utama Asia Tenggara.

Di Sungai Mekong juga lahir banyak legenda, salah satunya legenda Phaya Naga. Phaya Naga atau naga adalah makhluk seperti ular yang diyakini penduduk setempat hidup di Sungai Mekong bagian Laos. Orang di Laos dan Thailand menghubungkan bola api naga dengan makhluk ini, yang kemungkinan adalah sebuah belut raksasa yang mirip seperti mitologi naga.

Menurut, periset sungai ini merupakan rumah dari banyak jenis ikan raksasa dari sungai dunia lainnya. Yang paling terkenal adalah Ikan Lele Mekong Raksasa.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini