''Soal Tas, Orang Masih Pentingkan Brand''

K. Wahyu Utami, Jurnalis · Jum'at 19 Oktober 2012 19:54 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 19 29 706617 AF2xG6yEbd.jpg Christian Sugiono (Foto: Kapanlagi)

TIDAK bisa dipungkiri jika sebuah brand dapat meningkatkan rasa percaya diri orang itu ketika sedang memakainya. Meski banyak produk lokal yang memiliki kualitas yang sama, tapi perburuan terhadap brand itu sendiri masih menjadi nomor satu.
 

Christian Sugiono pun tidak menapik jika dari segi kualitas produk dan material brand lokal dan luar memiliki kualitas yang serupa. Tapi, ada perbedaan tersendiri ketika orang tersebut memakai produk dengan brand yang sudah terkenal.

 

Ketika disuruh memilih, pria yang akrab dipanggil Tian ini, tidak tahu harus memilih produk lokal atau luar. Akan tetapi orang yang membeli produk dengan brand mahal yang mereka sandang adalah nama brand tersebut.

 

“Kalau untuk itu saya kurang tahu, ya, tapi kalau seperti ini kan jatuhnya lebih ke brand. Orang yang beli tas ini, selain kualitasnya bagus, pasti juga karena ingin menyandang brand-nya,” tutur pria 31 tahun ini saat bertemu secara eksklusif dengan Okezone di sebuah acara di Jakarta, beberapa waktu lalu.

 

Menurutnya, produk lokal memang tidak kalah bagus dengan produk luar, baik dari segi kualitas bahan dan material yang dimiliki. Hanya saja, Indonesia belum mampu mempunyai brand yang dapat dijual dan dipakai dengan perasaan senang atau bergengsi.

 

“Kalau Indonesia mungkin kualitas sudah bagus, tapi kalau dari brand belum tahu apakah sudah ada yang bagus atau belum. Jadi, belum bisa bersaing juga,” tutupnya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini