Image

Berkat Jamu, Martha Tilaar Sukses Melahirkan di Usia 44

K. Wahyu Utami, Jurnalis · Selasa 30 Oktober 2012, 18:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 10 30 196 711298 x3Rk4IuZQq.jpg Martha Tilaar (Foto: Runi/Okezone)

KEBERADAAN jamu sebagai minuman tradisional memiliki banyak khasiat bagi kesehatan dan kecantikan. DR Martha Tilaar membuktikannya.
 

Meski menjadi resep turun-temurun, khasiat jamu tak bisa dipandang sebelah mata. Selain menyehatkan tubuh, jamu juga menjadi ramuan mujarab untuk kecantikan dan kesuburan. Hal tersebut pun diyakini Martha Tilaar yang menjadi pengonsumsi setia jamu sejak dulu kala.

 

Dulu, Martha dan suami dipenuhi kesibukan tingkat tinggi. Alhasil, dia dinyatakan tidak bisa memiliki anak di usia 41 tahun. Namun, Martha tidak pesimistis dengan pernyataan tersebut. Terbukti, ketika usia yang dijalaninya saat itu memasuki masa pra-menopause, Martha masih diberikan kepercayaan memiliki anak. Berkat ramuan jamu dari sang eyang, dia pun bisa memiliki seorang anak.

 

"Eyang saya yang meracik ramuan jamu. Dari situlah akhirnya saya bisa hamil dan di usia 44 tahun saya melahirkan. Memang sudah tua, tapi semua itu tidak berpengaruh kepada perkembangan otak dan diri anak-anak saya," ungkap wanita yang sangat peduli terhadap kekayaan alam Indonesia ini saat berbincang secara eksklusif dengan Okezone di Kampoeng Djamoe Organik, Cikarang, Selasa (30/10/2012).

 

Dari kesuksesan itu, Martha pun mengembangkan keberadaan minuman tradisional ini agar lebih dikenal dan dimanfaatkan khasiatnya. Menurutnya, jamu dalam bentuk kemasan apa pun, baik itu dalam bentuk rempah-rempah, kapsul, tablet, atau bahkan serbuk, khasiat yang ada di dalamnya tidak akan pernah berkurang.

 

"Jamu itu berasal dari ramuan alami tanaman obat, apa pun bentuknya tidak akan mempunyai efek samping yang jelek. Khasiatnya juga tidak berkurang," tutupnya. (ind)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini