Sosok Hantu Berkeliaran di Hotel-Hotel Ini

Adhia Azkapradhani, Jurnalis · Selasa 30 Oktober 2012 23:10 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 30 409 711305 uuzgISMyh3.jpg The Skirrid Inn, Inggris (Foto: News)

JIKA Anda menyukai suasana liburan mistis, cobalah menginap di hotel-hotel berhantu ini. Dengan catatan, Anda tidak akan jatuh pingsan dibuatnya, tapi tak mengapa bila hanya bulu kuduk berdiri.

Para tamu yang menginap di kamar Fresco Hotel Burchianti di Florence, Italia, dilaporkan merasakan kehadiran sebuah sosok yang terus memperhatikan mereka. Hawa dingin juga terasa.

Menurut mereka yang bisa “melihat”, hantu anak-anak sering melompat menyusuri lorong-lorong. Di sebuah kursi, para tamu juga dapat menemukan sosok wanita yang sedang duduk merajut, sedangkan di jam-jam tertentu pada pagi hari akan terlihat seorang pembantu yang sedang bersih-bersih ruangan.

Sementara di London, tamu Hotel Langham melaporkan melihat sesosok pria yang berdiri dengan baju militer di jendela lantai empat. Konon, pria tersebut merupakan hantu dari Pangeran Jerman yang melompat melalui jendela sebelum Perang Dunia I dimulai. Jika benar-benar percaya hantu, Anda mungkin akan menemukan sosok hantu Napoleon III di ruangan bawah tanah, seperti dilansir dari News, Selasa (30/10/2012).

Ada pula cerita dari Skotlandia. Hantu Lady Catherine dapat ditemukan di Dalhousie Castle, Edinburgh. Lady Catherine dikabarkan meninggal karena patah hati. Wisatawan melaporkan dapat melihatnya di malam hari dengan gemerisik roknya. Staf dan tamu lainnya mengatakan jika seseorang menepuk bahu dan menarik rambut mereka. Namun ternyata, ketika berbalik badan, tidak ada siapapun di belakang mereka.

Pengalaman tidur di Hotel Mountain Inn Skirrid di Wales, Inggris, bisa jadi yang paling mengerikan. Di sini, terdapat hantu dari mantan narapidana yang dihukum gantung. Hantu ini telah menghantui hotel sejak 1110. Para tamu mengklaim, ketika tidur mereka merasakan ada sebuah tali yang melilit leher. Ngerinya lagi, tali tersebut meninggalkan jejak di leher mereka selama beberapa hari.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini