Ikat Indonesia Tutup Show JFW 2013

Dwi Indah Nurcahyani, Jurnalis · Senin 12 November 2012 23:44 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 12 29 717478 Kb1z2Vd3qv.jpg Didiet Maulana (Foto: Okezone)

MENUTUP perhelatan Jakarta Fashion Week (JFW) 2013, Ikat Indonesia by Didiet Maulana menjadi suguhan menarik yang memanjakan tamu. Sebanyak 60 koleksi pria dan wanita dipamerkannya.
 

Keindahan kain ikat tersaji menawan dan menggoda mata untuk segera dikenakan. Setidaknya, warna itulah yang tergambar indah lewat ikat karya Didiet Maulana. Mengusung tema Romantika Mentari, Didiet dengan indah menerjemahkannya dalam potongan busana apik dan elegan. Lewat busana tersebut, Didiet hendak menularkan optimisme dan kebanggaan dalam menyongsong masa depan.

 

Pada persembahannya di JFW 2013 yang berlangsung di Plaza Senayan, Senin (12/11/2012), Didiet masih konsisten mengolah aset lokal di mana tenun menjadi pilihan materialnya. Hal itu seperti dituturkannya dalam perbincangan dengan Okezone melalui layanan BlackBerry Messenger, baru-baru ini.

 

"Saya masih mengeksplorasi tenun Makassar. Koleksi ini terdiri dari 60 lebih busana, baik untuk pria dan wanita," bebernya.

 

Menyoal cutting, Didiet mengaku bermain-main dengan struktur baju tradisional dari salah satu daerah di Indonesia.

 

"Kunci koleksi ini ialah struktur dan transparansi atau bermain material yang menghasilkan busana ready to wear mulai dari daily wear, cocktail dan evening event," tutupnya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini