Image

Siasat Manjur Atasi Payudara Kendur

Gita Ramadian, Jurnalis · Senin 12 November 2012, 12:50 WIB
https img z.okeinfo.net content 2012 11 12 81 717126 S01nlJju4T.jpg dr Deby Susanti Vinski (Dok. Okezone)

USAI melahirkan putri kedua, banyak hal yang terjadi pada saya. Salah satunya ialah bentuk payudara saya yang tak lagi kencang seperti dulu.

 

Hal ini membuat saya merasa kurang percaya diri, terutama dihadapan suami. Adakah cara yang tepat untuk membuatnya kencang kembali?

 

Mohon bantuannya dr Debby,

 

Isna, Jakarta

 

Jawaban:

 

Payudara yang kendur memang salah satu hal yang lumrah terjadi pada wanita yang berusia di atas 40 tahun. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk merawat payudara yang kendur, ialah dengan terapi Esterogen dan Progesterone.

 

Hal ini dapat dilakukan oleh dokter yang paham mengenai pengobatan anti-aging. Setelah itu dokter akan menganalisa kadar darah, termasuk kadar hormon esterogen dan progesterone yang ada di dalamnya.

 

Nantinya dokter akan memutuskan perawatan yang tepat untuk pasiennya. Bisa dengan treatment sekaligus konsumsi suplemen herbal yang mengandung hormon esterogen dan progesterone. Selain itu, Anda juga bisa mengatur nutrisi dengan konsumsi makanan yang banyak mengandung kedelai dan protein kedelai. Sebab, senyawa yang terdapat di dalamnya dapat menghambat gejala menopause dan memperindah kulit.

 

Semoga penjelasan ini bermanfaat.

 

dr Deby Susanti Vinski

Dokter Spesialis Anti-Aging Perfect Beauty Aesthetics dan Wakil Presiden WOSAAM (World Society Interdisciplinary Anti-Aging Medicine)

Jalan Mirah Kencana Blok C-4 No 48, Permata Hijau, Jaksel

 

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini