Berapa Lama Idealnya Foreplay Berlangsung?

Dwi Indah Nurcahyani, Jurnalis · Rabu 21 November 2012 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 20 197 720767 FLd9pxFdVR.jpg Pasangan bercinta (Foto: Sheknows)

FOREPLAY menjadi babak penting dalam bercinta. Karenanya Anda perlu memaksimalkan babak ini sebaik mungkin. Lantas, berapa lama sebenarnya waktu foreplay perlu dilakukan agar gairah masing-masing pasangan bersamaan menyala?

Wanita mungkin lebih sulit menyalakan gairahnya ketimbang pria. Dengan perbedaan ini, seringkali timbul permasalahan saat berhubungan seks. Pasalnya, wanita kerap belum berhasil menyalakan libidonya meski durasi foreplay berlangsung lama. Sementara itu, sang pria justru tak sabar masuk ke babak utama.

Ya, menyoal waktu foreplay memang masih-masing orang memiliki kebutuhan yang berbeda satu sama lain. Titik awal untuk membahas hal ini yakni pahami kebutuhan Anda dan pasangan.

Sesungguhnya, waktu yang diperlukan untuk mencapai orgasme ialah berbeda dari setiap orang, dari setiap situasi dan tiap kali hubungan intim dilakukan. Beberapa wanita mungkin tidak pernah mengalami orgasme sementara yang lainnya selalu berhasil mencapainya.

Hal ini memang tidak menjadi patokan, mengingat tidak ada aturan baku yang menjadi dasar dari segalanya.  Namun yang terpenting, libatkan diri satu sama lain untuk menciptakan kenikmatan seksual bersama. Dengan cara ini, maka pengalaman seksual yang menakjubkan pun bakal dirasakan.

Hal terpenting, jangan sungkan untuk mencari tahu apa yang dia suka dan katakan padanya apa yang membuat Anda bergairah. Bicarakan hal tersebut dan bereksperimenlah bersama-sama untuk memaksimalkan kenikmatan bercinta. Semakin Anda santai dan menikmati diri sendiri, maka semakin besar kesempatan Anda untuk meraih kenikmatan seksual, seperti dilansir Paternityangel.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini