Berlibur di Musim Hujan? Siapa Takut!

Mutya Hanifah, Jurnalis · Selasa 27 November 2012 08:19 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 26 407 723499 iHj1rsDjqU.jpg Jangan sampai hujan menggagalkan liburan Anda (Foto: members.virtualtourist)

MUSIM hujan telah tiba, cuaca buruk menyelimuti beberapa kota di Indonesia. Namun, jangan urungkan niat Anda untuk berlibur. Meski musim hujan, Anda tetap bisa kok menikmati liburan seperti rencana.

Jangan batalkan rencana hanya gara-gara musim hujan. Berikut tips berlibur di musim hujan, seperti dikutip dari Budgettravels:

Jaga stamina

Pastikan Anda dalam keadaan sehat karena biasanya musim penghujan memberikan efek yang sangat buruk, terutama untuk kesehatan. Hal ini dikarenakan perubahan cuaca. Berbagai macam wabah penyakit pun bisa saja menyerang Anda sewaktu-waktu. Jangan sampai Anda sakit dan mengganggu waktu berwisata.

Tentukan tujuan

Cuaca yang buruk bukan waktu tepat untuk berwisata secara spontan. Tentukan tempat-tempat mana yang ingin Anda kunjungi sekaligus cara bagaimana mencapai tempat tersebut.

Siapkan anggaran lebih

Kita tidak bisa memprediksi risiko apa saja yang akan kita alami dengan perubahan cuaca. Pastikan Anda menyiapkan dana lebih sebagai simpanan kalau-kalau terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Siap-siap penerbangan terlambat

Bagi yang berpergian dengan pesawat terbang, bersiaplah dengan kemungkinan terburuk, yaitu pesawat mengalami keterlambatan. Apabila Anda berpergian dengan pesawat transit, jangan mengambil waktu penerbangan yang sempit agar tidak ketinggalan pesawat bila terjadi keterlambatan.

Siapkan obat-obatan ekstra

Obat-obatan mungkinĀ  sering kita siapkan sebelum menuju tempat wisata. Namun, jika musim hujan seperti ini Anda harus menyiapkan obat berlebih untuk menghindari berbagai macam wabah penyakit.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini