Gaun 25 Meter Lenny Agustin Hanya Dikerjakan 2 Hari

Gita Ramadian, Jurnalis · Selasa 27 November 2012 17:24 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 27 29 723984 HZ5aLiQh09.jpg Koleksi Lenny Agustin (Foto: Runi/Okezone)

LENNY Agustin menjadi salah seorang desainer yang memamerkan karyanya dalam acara bertajuk The Masterpiece. Namun, siapa sangka bila gaun origaminya hanya dikerjakan dalam waktu dua hari saja?

Sebagai seorang desainer, Lenny Agustin identik dengan koleksi yang senantiasa playful dan warna-warna yang cerah. Namun, semua itu seakan sirna dalam sebuah gaun yang diciptakannya untuk acara The Masterpiece 2012 yang digelar oleh majalah HighEnd.

“Temanya masih origami, tapi kali ini bajunya memang panjang. Padahal, saya biasanya bikin yang serbamini,” tutur Lenny yang dijumpai sebelum acara yang digelar di Hotel Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, Senin, 26 November 2012.

Sesuai tema The Masterpiece 2012, kecantikan dewi-dewi Yunani menjadi benang merah dari koleksi desainer yang akan ditampilkan. Padahal, boleh dibilang hal ini cukup bertolak belakang dengan ciri khasnya yang playful.

Diceritakan desainer yang kerap bergonta-ganti warna rambut ini, gaun berwarna perak tersebut baru dibuat dua hari yang lalu. “Sketsanya sudah dibuat, tapi saya lupa kalau acaranya bulan ini. Saya kira masih bulan depan,” katanya.

Gaun yang pengerjaannya dibantu 15 orang pegawai tersebut membutuhkan setidaknya 25 meter kain. Kain-kain tersebut banyak digunakan untuk menjadi berbagai origami yang ditempelkan pada gaun tersebut. Meski warnanya jauh dari signature-nya, aksen origami, serta headpiece yang berwarna seakan memberi napas dari seorang Lenny Agustin.

“Untuk saya, masterpiece ini karya yang paling susah untuk dibikin,” tutupnya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini