nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hilangkan Cat Kuku dengan Cara Alami

Ainun Fika Muftiarini, Jurnalis · Selasa 11 Desember 2012 16:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 12 11 195 730497 Rb7YNgBHBl.jpg Pakai cat kuku (Foto: Boldsky)

UNTUK membersihkan cat kuku biasanya Anda butuh cairan khusus untuk menghilangkannya. Namun, tahukah Anda bahwa cairan tersebut bisa mengakibatkan berbagai efek.
 

Apalagi tak jarang pula, cairan pembersih cat kuku yang beredar di pasaran juga menggunakan bahan berbahaya samping, terutama untuk kesehatan.

 

Oleh karena itu, tak ada salahnya jika Anda mulai beralih ke cara yang alami. Tentu saja ini mudah, sebab Anda bisa mencobanya di rumah. Berikut tip menarik yang bisa Anda lakukan, seperti dilansir Boldsky.

 

Air hangat

 

Gunakan air hangat untuk menghilangkan cat kuku. Caranya, Anda bisa merendam jari-jari dalam semangkuk air hangat yang sudah dipersiapkan. Lakukan selama 15 menit. Saat cat kuku mulai mengelupas, angkat tangan Anda dan gosokkan ke handuk kering. Setelah itu, ambil kapas dan gosokkan pada kuku Anda. Ini bisa menghilangkan cat kuku dengan cepat dan tanpa efek samping.

 

Deodorant, body spray atau hair spray

 

Ambil kapas dan semprotkan salah satunya. Gosokkan ke kuku yang bercat. Tunggu beberapa saat sampai catnya mengelupas sndiri. Saat cat kuku tersebut benar-benar hilang, jangan lupa pijat sela-sela kuku Anda dengan body lotion dan biarkan sesaat.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini