Dongkrak Mood, Bercinta Saja di Pagi Hari

K. Wahyu Utami, Jurnalis · Selasa 11 Desember 2012 23:45 WIB
https: img.okezone.com content 2012 12 11 197 730712 5lu656dv8M.jpg Hubungan seks pagi hari (Foto: Google)

GAIRAH bekerja Anda melemah dan enggan melewatkan rutinitas? Coba saja bercinta di pagi hari. Mood positif dan sikap optimis pun Anda rasakan.

 

Menyetel mood positif di pagi hari menjadi hal tersulit bagi banyak orang. Apalagi, terpaan rutinitas hari sebelumnya begitu melelahkan. Alhasil, tubuh lelah pun tak tertahankan dan membuat stamina melemah. Nah, jika sarapan pagi tak cukup mengerek mood jadi lebih baik, solusi singkatnya ialah sisihkan waktu untuk bercinta.

 

Menurut penelitian, pasangan yang berhubungan seksual di pagi hari ternyata tidak hanya merasa lebih optimis untuk menjalani harinya, tetapi juga memberikan manfaat dari sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat. Studi ini juga menunjukkan dengan cara tersebut, pasangan menjadi lebih sehat dan lebih bahagia daripada pasangan yang hanya memilih untuk minum secangkir teh dan beberapa roti untuk memulai hari mereka.

Tidak hanya itu, hubungan seks dipagi hari dapat membuat mereka mengurangi kecenderungan gejala pilek atau flu, serta dapat meningkatkan kualitas pertumbuhan rambut, kulit, dan kuku mereka.

"Berhubungan seks di pagi hari melepaskan oksitosin yang membuat mood jadi lebih baik. Pasangan pun merasa mencintai dan terikat sepanjang hari," tutur Dr Debby Herbenick, seorang ilmuwan penelitian Amerika dan kolumnis seks, seperti dikutip Dailymail.

Dr Herbenick, penulis buku Because It Feels Good, juga menambahkan, "Bercinta di pagi hari membuat Anda lebih kuat dan lebih segar serta memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda untuk meningkatkan tingkat IgA, sebuah antibodi yang melindungi terhadap infeksi.”

"Tak hanya itu, bercinta di pagi hari juga dapat melepaskan zat kimia yang meningkatkan kadar estrogen dimana dapat meningkatkan tekstur kulit dan rambut," sambungnya.

Studi lain menunjukkan bahwa manfaatnya tidak hanya berakhir di sana. Sebuah studi di Queens University di Belfast menemukan, melakukan hubungan seks tiga kali seminggu bisa mengurangi separuh risiko serangan jantung atau stroke.

Penelitian dari Universitas Nottingham juga mengungkapkan bahwa pria yang rutin melakukan di usia 50 tahun juga berisiko lebih rendah terkena kanker prostat. Demikian yang dilansir  Mid Day. (ind)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini