2013, Jam Tangan Analog Bakal Ngetren

K. Wahyu Utami, Jurnalis · Rabu 12 Desember 2012 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2012 12 12 467 731322 IIg6bIHdBb.jpg Koleksi terbaru Casio (Foto: Utami//Okezone)

KEBERADAAN jam tangan tidak bisa lagi dianggap sebagai penunjuk waktu saja. Seiring dengan tuntutan kebutuhan warga kosmopolit, jam tangan beralih fungsi jadi aksesori fesyen yang menandakan prestise pemakainya.

Semua orang pasti tentu memerlukan petunjuk waktu untuk mengingatkan sekaligus membantu perjalanan agenda seseorang. Dalam hal ini, kehadiran jam tangan pun menjadi sebuah kebutuhan yang menduduki posisi penting.

Kini, jam tangan tidak hanya sebagai pelengkap kebutuhan kehidupan sehari-hari, akan tetapi keberadaannya dianggap penting sebagai pelengkap aksesori kebutuhan fesyen. Itu sebabnya, perkembangan tren jam tangan selalu memberikan warna baru bagi industri mode dunia.

Dan menurut Casio, sebagai merek jam tangan yang sudah dikenal keberadaannya oleh banyak orang pun tidak ingin ketinggalan mengeluarkan tren terbaru koleksi jam tangannya.

"Lima tahun sekali biasanya Casio mengeluarkan teknologi terbaru, jadi tren jam tangan tahun depan memang sudah akan mulai berkembang pada jam analog,"ucap Muliadi Toh, Direktur Marketing PT.Kasindo Graha Kencana saat berbincang dengan Okezone di XXI Launge, Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (12/12/2012).

Lebih lanjut, meski selama ini Casio dikenal kental dengan produk jam tangan digital, namun keberadaannya untuk menciptakan tren jam tangan Analog tidak perlu dikhawatirkan lagi. Menurut mereka, pangsa pasar jam tangan Analog ke depan memang lebih besar, walau tidak 100 persen Analog tapi masih pada Analog digital.

"Peminat untuk analog tahun depan lebih besar. Target pasarnya juga masih sama. Karena jam tangan ini kan masih dalam salah satu aksesori fesyen, jadi jam tangan itu penting," tutupnya. (ind)

(tty)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini