Solusi Kilat Wajah Bebas dari Jerawat

Genie, Jurnalis · Jum'at 14 Desember 2012 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2012 12 14 195 732353 M0uP0PVchO.jpg Cantik bebas jerawat (Foto: Google)

MEMILIKI wajah bersih dan mulus tanpa dihiasi jerawat menjadi idaman setiap wanita. Karenanya, saran ini bisa Anda lakukan ketika jerawat tidak kunjung hilang.
 

Ya, tanpa kita sadari, bahan-bahan terbaik untuk perawatan wajah tersedia di dapur. Daftar bahan makanan ini mudah didapatkan di mana saja, baik di pasar tradisional hingga supermarket. Berikut ini bocorannya, sebagaimana dilansir Genie.

 

Teh hijau

 

Kaya akan antioksidan dan membantu mengurangi noda kemerahan. Bilas wajah dengan air teh hijau sejuk dan keringkan dengan handuk lembut.

 

Alpukat

Pelembap yang biasa digunakan sebagai masker wajah dan rambut. Bisa juga digunakan di kulit tubuh bagian mana pun jika terasa kering.

Ceri

Buah ini juga kaya antioksidan yang membuat pori-pori kulit rileks dan meratakan rona wajah.

 

Oatmeal

 

Dapat meredakan jerawatan yang meradang. Anda bisa juga menaburkannya di bak mandi atau mengoleskan pada wajah sebagai scrub.

 

Pepaya

Pepaya yang dijadikan masker sangat baik untuk membuka pori-pori tersumbat karena mengandung enzim yang tinggi.

 

Lemon

Kandungan asam dari buah ini mampu memutihkan kuku, memberikan kilau alami pada rambut, dan merontokkan kulit kering yang tidak merata.

 

Putih telur

 

Masker putih dapat meratakan tekstur dan rona wajah yang tidak merata.

 

Minyak zaitun

 

Minyak yang popular bagi mereka yang sedang menjalani diet ini juga bagus untuk melembapkan rambut dan area kulit yang kering tidak merata.

 

Gula pasir

 

Ingin membuang sel kulit mati? Scrub alami ini akan menghaluskan kulit anda dengan instant. Caranya, campurkan gula pasir dengan minyak zaitun, almond, hingga apricot untuk aroma yang bervariasi. Oleskan pada bibir dan kulit yang kering.

 

Madu

Selain menambah vitalitas tubuh, madu bisa menjadi bahan perawatan eksternal. Yang baik. Kandungan antimikrobanya berfungsi ,menenangkan kulit, melembapkan dan merawat noda membandel.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini