Sekantor dengan Pasangan, Profesional Dong!

Restika Ayu Prasasty, Jurnalis · Jum'at 14 Desember 2012 17:39 WIB
https: img.okezone.com content 2012 12 14 198 732329 IsZqmkHjgB.jpg Kerja sekantor (Foto: visualphotos.com)

SELAMA ini, banyak yang menganggap bahwa pasangan yang menikah tidak boleh bekerja dalam satu kantor. Mereka dianggap akan sulit menjaga sikap profesional di kantor jika sedang menghadapi masalah pribadi di rumah. Benarkah?

Jika pasangan menikah bertengkar, mungkin pada tingkat profesional di kantor akan menciptakan konflik kepentingan dalam situasi tertentu - terutama jika Anda berdua bekerja di departemen yang sama atau jika satu dari Anda mempunyai jabatan yang lebih tinggi di kantor.

Namun, terlepas dari konflik ini, ada banyak pasangan yang berhasil bekerja sama, berbagi semangat yang sama, dan saling melengkapi dengan baik. Berikut beberapa cara agar Anda dapat menjaga masalah pribadi dan kantor tetap di tempatnya, seperti dilansir idiva.

Jangan mengganggu pekerjaan masing-masing

Hanya karena Anda sudah menikah, hal itu tidak memberikan Anda alasan untuk selalu ingin tahu apa yang pasangan Anda lakukan, terutama di kantor. Misalnya, jika pasangan Anda punya masalah dengan rekan kerja, jangan ikut campur. Anda tidak perlu menawarkan bantuan untuk pasangan atau rekan kerjanya. Biarkan pasangan Anda menangani masalahnya sendiri.

Beri ruang

Ruang atau saat untuk sendiri sangat penting dalam setiap hubungan. Ini membantu Anda mempunyai ikatan yang lebih baik dengan pasangan. Ketika Anda bekerja sama, Anda pastinya memiliki rekan kerja yang sama, sehingga disarankan bagi Anda untuk mencari teman baru dari departemen lain yang nyambung dengan Anda dan bisa diajak bicara saat istirahat makan siang. Hal in tak hanya baik untuk kebijakan karier Anda, tetapi juga akan membina hubungan profesional dengan orang lain. Anda tidak harus selau melakukan segalanya berdua dengan pasangan. Hindari mengeksklusifkan Anda dan pasangan. (ind)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini