Berlian Warna, Tren Cincin Tunangan Artis Hollywood

Restika Ayu Prasasty, Jurnalis · Kamis 20 Desember 2012 20:27 WIB
https: img.okezone.com content 2012 12 20 467 735123 ysX2NGWfiQ.jpg Berlian indah (Foto: nicepapertoys.com)

BERLIAN berwarna makin populer selama beberapa tahun terakhir. Para wanita lebih banyak memilih warna merah muda, hitam, kuning, coklat, abu-abu dan biru sebagai perhiasan bahkan batu cincin pertunangan mereka, bukan lagi warna putih.

Selebriti termasuk Jennifer Lopez, Mariah Carey, Heidi Klum, Katy Perry dan bahkan karakter Carrie Bradshaw yang diperankan Sarah Jessica Parker dalam “Sex And The City” memakai cincin pertunangan bertatahkan berlian berwarna.

Terakhir, selebriti Hollywood yang mengenakan cincin berlian berwarna adalah penyanyi jebolan American Idol tahun 2002, Kelly Clarkson (30) yang bertunangan dengan kekasihnya, Brandon Blackstock pada hari Jumat. Kelly memajang foto cincin tunangan dengan berlian warna kuning di akun Twitter-nya.

Untuk mengatasi permintaan akan berlian berwarna, perusahaan perhiasan asal Inggris, Ernest Jones, telah memperluas koleksi mereka dengan memasukkan pilihan warna berlian.

"Ernest Jones telah berkembang karena saran pelanggan untuk menyertakan berlian warna hitam, cokelat, lemon, pink, abu-abu dan bahkan biru. Penjualan (berlian berwarna) meningkat dua digit – terutama kenaikan 30% berlian warna coklat dan kenaikan lebih dari 50% berlian warna lemon dan rosé pada perhiasaan pertunangan dan pernikahan sejak tahun lalu - dan koleksi (berlian berwarna) telah meningkat lebih dari sepertiga sejak tahun lalu untuk memenuhi permintaan pelanggan," ujar juru bicara Ernest Jones.

Menurut angka penjualan dari perusahaan itu, wanita yang tinggal di selatan Inggris-lah yang ternyata paling suka memilih batu berwarna, dan mereka cenderung lebih suka berlian warna biru, hitam, kuning dan merah. Sedangkan wanita di utara Inggris lebih memilih warna gelap, seperti coklat.

Ernest Jones percaya tren ini bermula dari dari kalangan selebriti yang tertarik dengan berlian berwarna karena dinilai langka.

Sang Diva, Maria Carey menerima cincin berlian dari suaminya Nick Cannon. Cincin tersebut dihiasi berlian putih 17 karat yang dikelilingi 58 berlian merah muda dan dua berlian setengah lingkaran di setiap sisi.

Sedang penyanyi Jennifer Lopez diberi cincin berlian pink 6,1 karat oleh Ben Affleck ketika mereka berhubungan pada tahun 2002. Namun cincin itu dikembalikan oleh Jennifer ketika mereka berdua berpisah pada tahun 2004.

Penyanyi Seal memberi model cantik Heidi Klum berlian kuning kenari 10 karat, dan Katy Perry diberi cincin berlian merah muda 5 karat hanya lima bulan setelah ia mulai berkencan dengan komedian Russell Brand pada tahun 2010.

Petenis Anna Kournikova menerima cincin pertunangan yang dihiasi berlian merah muda 11 karat berbentuk pear dari Enrique Iglesias. Dan bahkan Carrie Bradshaw (peran Sarah Jessica Parker di “Sex And The City”) diberi cincin berlian hitam 5 karat oleh pasangannya, Mr. Big, seperti dilansir Daily Mail. (ind)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini