Kota Pelabuhan Penuh Cahaya & Hingar Bingar Musik

Adhia Azkapradhani, Jurnalis · Jum'at 28 Desember 2012 00:10 WIB
https: img.okezone.com content 2012 12 27 544 738029 nsVjaKqLnZ.jpg Pesta tahun baru di Hong Kong (Foto: Travellersgoodbuys)

PERAYAAN Tahun Baru selalu meriah dan ditunggu-tunggu setiap orang di seluruh dunia. Hingar bingar musik, orang-orang yang turun ke jalan, hingga atraksi kembang api yang memukau sangat menarik untuk dinikmati.

Beda negara, beda pula kegiatan yang dilakukan untuk menyambut malam pergantian tahun. Hong Kong, New York, hingga Dubai memiliki caranya tersendiri untuk memanjakan setiap orang yang hadir.

Berikut adalah 10 pesta Tahun Baru yang diselenggarakan di 10 negara, seperti dilansir CNN.

Hong Kong

Pelabuhan Hong Kong mampu menarik ribuan wisatawan untuk datang. Tanggal 31 Desember menjadi puncak wisatawan datang ke pelabuhan ini. Pelabuhan Hong Kong mendadak begitu bersinar. Kembang api akan dinyalakan untuk menyambut datangnya 1 Januari di tahun yang baru.

Pada 2012 ini, pertama kali akan dinyalakan kembang api yang akan melintasi kota ini. Kembang api pertama kali akan dilontarkan di sekitar laut, kemudian bergerak menuju Victoria Harbour, Hong Kong Convention, dan Exhibition Centre di Wan Chai.

Untuk dapat menikmati semua warna-warni di langit Hong Kong, pergilah ke Hong Kong Centre Piazza atau kawasan khusus pejalan kaki, seperti Avenue of Stars, Golden Bauhinia Square, atau daerah dekat Central Pier. Selain pada malam pergantian tahun Masehi, pada Februari atau ketika Tahun Baru imlek tempat ini selalu ramai dikunjungi. Berbagai acara meriah yang penuh hingar-bingar musik dan lautan cahaya akan memanjakan setiap wisatawan maupun penduduk yang datang.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini