nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kurang Promosi, Bisnis Sepatu Ariel Bisa Tenggelam

Gita Ramadian, Jurnalis · Senin 31 Desember 2012 18:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 12 31 29 739549 uyg0IrvUmR.jpg Ariel Noah (Foto: Runi/Okezone)

NAMA besar Nazril Irham atau Ariel “Noah” seakan menjadi keunggulan dari label sepatu barunya, ARL by Hardware. Namun, kurangnya promosi dapat berujung kegagalan pada usahanya.

 

Besarnya nama seorang selebriti kerap kali digunakan untuk berbagai keperluan. Salah satunya, keberhasilan sebuah bisnis. Salah satu selebriti yang turut memanfaatkan popularitasnya ialah Ariel “Noah”. Ayah satu anak ini baru saja meluncurkan lini sepatunya, ARL by Hardware.

 

Namun, nama besar tak selamanya membuahkan kesuksesan. Tengok saja sejumlah artis yang bisnisnya hanya bertahan seumur jagung. Lebih sekadar nama, bisnis yang sukses membutuhkan kerja keras dan maintenance secara berkesinambungan.

 

Yah, jangan sampai karena terlalu sibuk dengan urusan lain, brand sepatunya jadi terlupakan. Kalau dia saja bisa lupa, bagaimana dengan orang lain?” kata Sonny Muchlison, pengamat fashion dan gaya hidup, saat berbincang dengan Okezone melalui sambungan telefon, Senin (31/12/2012).

 

Promosi secara berkala, menurut Sonny, begitu penting untuk membuat orang selalu aware terhadap brand miliknya. “Karena konsumen Indonesia memang tidak loyal sama sebuah brand, mereka gampang untuk pindah ke merek yang lain,” sambungnya.

 

Lantas, bagaimana Sonny memprediksi kesuksesan bisnis sepatu Ariel ini?

 

“Bisa setahun, bahkan bisa tiga bulan saja. Kembali lagi, apakah Ariel punya branding dan positioning yang tepat atau tidak. Kemudian, apakah dia bisa menjaga produknya tetap dikenal atau tidak,” tutupnya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini