nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Trik-Trik Memutihkan Lutut & Siku

Genie, Jurnalis · Senin 07 Januari 2013 14:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 01 07 195 742413 ILkJ01hhS0.jpg Merawat kulit (Foto: Google)

JANGAN hanya wajah dan tangan saja yang ingin Anda rawat lebih putih. Padahal, bagian lutut dan siku juga wajib menjadi perhatian Anda.

Kini, banyak cara bisa Anda lakukan, mulai dari cara modern hingga tradisional. Tapi jika Anda memilih cara tradisional alias bisa dilakukan sendiri di rumah, kenapa tidak mempraktikkan panduan berikut ini.

- Oleskan jus lemon pada lutut dan siku yang gelap dua kali sehari. Anda dapat mencelupkan kapas ke dalam jus lemon dan mengoleskannya pada lutus dan siku. Diamkan selama 15-20 menit dan bilas. Anda juga dapat mengambil kulit lemon dan menggosokkannya pada lutu dan siku selama empat hingga lima menit.

- Oleskan minyak kelapa dan pijitlah bagian siku dan lutut yang gelap selama lima hingga delapan menit. Diamkan selama beberapa waktu dan bilas. Anda juga dapat mencampur minyak kelapa dengan beberapa tetes jus lemon untuk memdapatkan kulit yang lebih putih.

- Yogurt di campur dengan bebrapa tetes cuka. Oleskan campuran ini pada lutut dan siku. Merupakan ramuan alami untuk memutihkan lutut dan siku.

- Campuran gula dan baking soda dan oleskan pada siku dan lutut yang gelap. Gosok selama tiga hingga empat menit dan diamkan selama 10-15 menit. Bilas dan oleskan body lotion.

- Eksfoliasi kulit lutut dan siku setiap kali Anda mandi. Gunakan scrub halus untuk membersihkan lutut dan siku Anda.

- Campurkan minyak mustard dan minyak kelapa untuk membuat lutut dan kulit siku lebih putih secara alami.

- Campurkan almond atau minyak kelapa dengan gula dan madu. Oleskan pasta ini pada siku dan lutut yang gelap dan diamkan selama 10-15 menit.

- Pijat kulit lutut berwarna gelap dengan yogurt yang dicampur dengan jus lemon selama 10 menit. Diamkan sejenak dan bilas dengan air susu.

- Oleskan tabir surya pada siku dan lutut ketika anda berada di bawah sinar matahari. Anda sebaiknya juga menggunakan body lotion setiap malam sebelum tidur untuk melembapkan dan menghaluskan kulit.

- Campur minyak mustard dengan sedikit garam dan gosokkan pada lututdan sikut yang gelap selama lima hingga delapa menit.

(tty)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini