Trik-Trik Atasi Cemburu Setengah Mati

Ainun Fika Muftiarini, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2013 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 11 197 744808 PkF3E2Hito.jpg Cemburu pada pasangan (Foto: Galtime)

SETIAP orang tentu pernah mengalami rasa cemburu. Namun, perlu diketahui bahwa cemburu setengah mati justru bisa membawa dampak yang negatif.

 

Jika Anda termasuk orang yang pencemburu berat, tentunya ada banyak hal yang harus dilakukan. Pasalnya, rasa cemburu juga bisa menjadi ancaman bagi hubungan Anda. Berikut beberapa tip menarik yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi rasa cemburu, seperti dilansir Galtime

 

Berhitung

 

Jika memang Anda termasuk pencemburu dan selalu lepas kendali, coba atasi dengan tenang, ambil dalam-dalam, dan keluarkan sembari dihitung sampai 10. Cara ini sama seperti meditasi yang dapat menenangkan kegelisahan Anda.

 

Jujur

 

Untuk mengatasi rasa cemburu, ada baiknya untuk mengungkapkan secara jujur kepada pasangan. Tentu saja ini lebih baik daripada Anda harus emosi yang mengeluarkan banyak tenaga. Tak hanya itu, dengan mengatakan secara jujur, maka ini bisa menjadi pelajaran bagi Anda berdua untuk saling memahami.

 

Berdamai pada perasaan

 

Cemburu biasanya muncul karena perasaan ada ketidaknyamanan dengan pasangan. Jika memang merasa demikian, secara naluriah artinya Anda merasa tidak aman. Oleh karena itu, cobalah berdamai dengan perasaan tersebut. Yakinlah kalau Anda-lah yang terbaik bagi pasangan.

 

Lihatlah situasi secara berbeda

Saat cemburu melanda, tentunya ada beberapa hal yang bisa disimpulkan tanpa mengetahui kebenaran yang pasti. Oleh karena itu, ada baiknya untuk melihat situasi dari sudut yang berbeda.

 

Yakin

 

Untuk mengatasi rasa cemburu, yang dibutuhkan adalah keyakinan dari diri sendiri bahwa Anda mempercayainya. Jadi, cobalah sedikit memberi kelonggaran dan kepercayaan pada pasangan.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini