Apa yang Dikhawatirkan Pria Usai Beristri?

Restika Ayu Prasasty, Jurnalis · Senin 14 Januari 2013 23:51 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 14 196 746157 oERz2LyYw4.jpg Pasangan bahagia (Foto: 123rf)

ADA banyak hal terkait pernikahan yang dikhawatirkan pria. Selain sifat istri yang berubah, keintiman pun jadi kekhawatiran terbesar mereka.

Usai menikah, banyak hal yang berubah. Hal inilah yang akhirnya memicu ketakutan kaum adam mengingat pernikahan sedianya membuat semua yang dirasakan saat pacaran tak berubah. Sayangnya, realita  menunjukkan jika hal tersebu tak selalu terwujud. Tak heran, pria pun khawatir tentang hal tersebut. Untuk lebih lengkapnya, inilah ulasannya, seperti dilansir Woman's Day.

Berhenti bercinta

Walaupun pernikahan menawarkan keamanan, kepercayaan dan hubungan yang mendalam, sisi negatifnya adalah dapat membuat Anda malas. Keith dari Oklahoma City, berasumsi seks akan berakhir karena "Saya tidak bisa membayangkan orang tua saya atau kakek-nenek melakukannya," katanya. Tapi dia belajar setelah satu dekade pernikahan bahwa tidak ada alasan untuk tidak bercinta. "Jika Anda benar-benar berkomitmen untuk membuat satu sama lain bahagia, seks adalah salah satu cara Anda menghargai pasangan,"katanya.

Anda tidak akan memiliki kesamaan lagi

Pasangan suami-istri tentu memiliki perbedaan dalam beberapa hal. Suami tidak ingin jika istrinya mengorbankan perbedaan hanya agar bisa selalu sama dengan suami. Wanita menikahi pria dengan harapan mereka akan berubah, sedangkan pria menikahi wanita dengan harapan mereka tidak akan berubah.

Anda akan mencoba untuk mengubah suami

Selain takut jika sang istri berubah, suami juga takut jika istrinya akan merubah dirinya. Banyak wanita merasa bahwa mereka dapat mengubah seorang pria, tapi pria membenci hal itu. Tapi jika masalah pasangan Anda adalah kecanduan merokok, minum, narkoba atau terlalu banyak bergantung pada ibunya, hal itu pastilah harus segera diubah.

Tidak punya waktu untuk diri sendiri

Apakah itu untuk membaca koran atau menonton pertandingan dengan teman-temannya, pria takut dia tidak akan memiliki waktu untuk dirinya sendiri ketika menikah. Sesekali biarkanlah pasangan Anda pergi dengan teman-temannya. (ind)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini