Ini Pesan Ramli pada Para Desainer

Ainun Fika Muftiarini, Jurnalis · Kamis 24 Januari 2013 21:46 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 24 29 751322 DfJBdwR8BC.jpg Mien Uno & Ramli (Foto: Runi/Okezone)

SUDAH 37 tahun Ramli berkarya. Banyak prestasi yang telah ditorehkan di panggung mode, baik di dalam maupun luar negeri.  

Ini pula yang membuat Ramli menjadi sosok inspirasi bagi para juniornya. Desainer Marga Alam, sebagai salah satu orang yang dekat dengan Ramli pun mengungkapkan bahwa sebelum meninggal ada pesan yang dititipkan olehnya untuk para desainer muda.

 

“Dia berpesan kepada desainer supaya selalu bersemangat, harus punya identitas, harus selalu menunjukkan karya orisinilnya,” katanya saat ditemui Okezone di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 23 Januari 2013.

 

Tak heran jika pria yang juga mantan peragawan itu tetap menaruh rasa hormat yang tinggi kepada seniornya itu. Apalagi kekaguman itu pun semakin memuncak manakala melihat semangat juang Ramli yang tak pernah pudar, meski menderita penyakit kanker usus stadium lanjut.

 

“Dia selalu ingin maju dan tidak mau terasa sakit, walaupun kondisinya tidak memungkinkan, tapi dia mau terus berkarya. Dia memang seorang maestro,” tutupnya dengan ramah.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini