"Apresiasi untuk Desainer Sangat Diperlukan"

K. Wahyu Utami, Jurnalis · Sabtu 26 Januari 2013 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 26 29 752088 aHhRlsVuMs.jpg Ramli (Foto: dok Okezone)

KEPERGIAN Ramli seharusnya tak lagi menjadi duka. Di luar itu, pelaku mode sedianya bisa bergerak rapi menyelenggarakan apresiasi terhadap karya-karyanya agar lebih dikenal khalayak luas.

Wafatnya Ramli tentu menjadi duka tersendiri bagi industri mode Indonesia. Meski demikian, kepergiannya seyogyanya tidak menjadi duka yang berkepanjangan. Sebaliknya, segenap insan mode diharapkan dapat melanjutkan tugas Ramli dalam memopulerkan busana dengan ciri khas budaya Indonesia.

“Sungguh disayangkan, harusnya ada sebuah bentuk apresiasi. Dan koleksinya juga harus sering dikeluarkan, jadi masyarakat dapat lebih aware,” ucapnya saat berbincang secara eksklusif dengan Okezone, belum lama ini.

Menurutnya, bukan karena keberadaan Ramli yang memang telah tiada sebagai salah satu pejuang mode Tanah Air. Tapi di luar itu, setidaknya masyarakat dapat lebih mengenal sosok Ramli yang telah memberikan kontribusi bagi dunia mode Indonesia dan kerap mengharumkannya di pentas dunia.

“Jadi semoga apa yang ia berikan tidak sia-sia. Untuk ke depan, alangkah baiknya jika diberikan penghargaan semoga masyarakatnya juga lebih tahu tentang karya para desainer, jadi tidak hanya masyarakat pecinta fesyen namun mereka yang tidak terlalu tahu fesyen biar tahu juga,” tutupnya. (ind)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini