Mengagumi Harta Peninggalan PD II di Bawah Laut

Adhia Azkapradhani, Jurnalis · Jum'at 01 Februari 2013 04:12 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 31 544 754862 oBKDpDIphW.jpg Lagoon, Micronesia (Foto: urbanghostsmedia)

Lagoon, Micronesia

Lagoon adalah sebuah gugusan pulau yang berada di area Samudra Pasifik. Lagoon berada di sebelah utara Papua Nugini dan termasuk ke dalam kelompok Micronesia. Dua tahun setelah Pearl Harbor diledakkan oleh pasukan militer Jepang, Amerika Serikat pun membalasnya. Targetnya adalah pangkalan Angkatan Laut Kekaisaran Jepang Truk Lagoon di Mikronesia, mereka mengirim 60 kapal dan 275 pesawat yang akhirnya tenggelam ke dasar laut.

Kini, kapal-kapal karam tersebut menjadi salah satu tujuan para penyelam. Namun, dengan snorkeling pun Anda dapat melihat sisa-sisa peperangan tersebut. Salah satu objek yang dapat dinikmati adalah 15 kapal dan pesawat yang hampir menyembul ke permukaan. Jika terus menelusuri spot ini, Anda pun akan menemukan tanker, kapal perang, dan masker.

Tak perlu jauh-jauh ke Lagoon untuk mendapatkan pemandangan bawah laut yang serupa. Di Morotai, Anda pun dapat melihat peninggalan Perang Dunia II. Bagaikan museum bawah laut, berbagai peninggalan sepeerti kapal perang yang digunakan saat PD II pun ada di sini.

 

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini