Share

Riyanni Djangkaru: Mau Diving? Harus Disiplin!

Mutya Hanifah, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2013 17:45 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 12 407 760705 oep9jM3YZt.jpg Riyanni Djangkaru (Foto: Fitri/Okezone)

JAKARTA - Memiliki jam terbang lama di dunia diving, mantan presenter “Jejak Petualang” Riyanni Djangkaru tentu tahu apa yang harus dilakukan saat menyelam. Menurutnya, ada satu hal penting yang tak boleh dilewatkan bagi para penyelam.

"Disiplin itu hal yang sangat penting saat diving!," tegas Riyanni saat ngobrol santai bersama Okezone di Jakarta, beberapa waktu lalu. Riyanni mengungkapkan bahwa dirinya paling tidak suka bila mendapat teman selam yang tidak disiplin soal waktu.

"Disiplin dalam hal ketepatan waktu, karena diving harus mempertimbangkan arus dan lain-lain, sehingga on-time itu penting sekali," katanya. Bila tidak tepat waktu, maka keamanan sang penyelam lah yang dipertaruhkan.

Menurut Riyanni, diving adalah jenis wisata yang sangat santai, namun butuh kedisiplinan sangat tinggi. "Disiplin tentang waktu, tentang pemakaian alat, kondisi badan sendiri, regulasi-regulasinya, keamanan, dan juga disiplin menjaga teman sesama penyelam," ungkapnya panjang lebar.

Bila mendapat teman yang tidak disiplin saat akan menyelam, Riyanni pun tak memberikan toleransi. "Kalau telat ya saya tinggal, ini demi keamanan!," tukasnya.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini